Pusat Pergudangan Modern Akan Dibangun Di Basirih

0
4

Tim kajian sekretariat negera dan kementerian Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian sudah merespon keinginan Pemprov Kalsel yang mengajukan pembangunan pusat pergudangan moderen mirip di Sidoarjo Jatim. Upaya menjadikan Kalsel Mapan lewat terobosan ekonomi kreatif dan revitalisasi pasar tradisional keinginan menjadi provinsi unggulan bakal terwujud.

“Perbaikan pasar tradisional terus digenjot di kota/kabupaten di Kalsel. Sejak tahun 2016 sudah direvitalisasi sebanyak 15 pasar. Untuk tahun 2018, revitlalisasi pasar sebanyak 23 pasar. Dimana dana revitalisasi bantuan pusat ditetapkan sebesar Rp6miliar.

Hal tersebut di katakan Kadisperindag Kalsel Drs H Birhasani MSc, Kamis (1/3), rencananya bangunan pusat pegudangan moderen, dibangun diatas lahan seluas 2 hektare lebih ini diusulkan anggarannya sebesar Rp70 miliar. Dengan adanya pusat pergudanagn dan distribusi barang dibangun, diharapkan perekonomian di Kalsel semakin meningkat secara luas.

“Karena selama ini pelabuhan Trisakti Bandarmasih menjadi pintu masuk bagi provinsi di Kalteng, Kaltim bahkan Kaltara,” jelasnya.

Birhasani mengatakan, diharapkan akhir tahun 2018, pembangunan pusat pergudangan sudah mulai dibangun. Dengan dibangunnya pusat pergudangan ini Kalsel maju dan terdepan terwujud.

“Mewujudkan Kalsel yang mandiri dan terdepan sejalan dengan misi Gubernur Kalsel. Di daerah Basirih berbatasan Lingkar Selatan Banjarmasin Barat segera dibangun kawasan pusat ditribusi regional terbesar dan moderen se Kalimantan,” katanya.ida/inf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here