Atasi Tungro Petani Kalsel Disarankan Pakai Obat Agro Accurat

0
512 views

Mengatasi penyakit tanaman padi, yang merugikan petani bisa diaatasi dengan obat agro accurat obat biopestisida komplit antihama dan penyakit sekaligus mengandung hara penyubur. Obat ini memang agak mahal, tapi hasilnya mujabarb. Mulai akar batang daun dan buah bersifat imunitas terhadap tanaman. Bahkan daya geraknya bisa dibuktikan perubahannya.

Kata Direktur Utama PT.Bintang Chemical Abadi.M.Iyan SE.yang terjun langsung dalam kegiatan aplikasi dilahan milik petani desa Babirik Paharangan kecamayan Beruntung.Baru Kabupaten Banjar Jami’i yang terserang virus tungro, Rabu kemarin, membimbing langsung.praktek aplikasi.

Iyan mengarahkan penyemprotan dipagi hari pada cuaca matahari normal karena daya kerja Agro accurat memerlukan sinar matahari yakni ultra violet.Takaran tidak terbatas dalam satu tube isi 250 .mill.cukup satu Hektar.

Perlakuan dilakukan 5 hari sekali sebanyak 3 kali sampai kondisi tanaman benar benar pulih .Dimana kepulihan tanaman diantarany daun kembali hijau subur dan wereng hijau pembawa vektor dapat dikendalikan.

Fakta lapangan telah berhasil kerika ratusan hektar tanaman padi unggul di Subang Jawa Barat terserang kerdil hampa ,diaplikasi pada lahan 15 ha.

Hasilnya sangat memuaskan, di Kalsel diakuinya baru pertama kali diujicoba dan beda iklim beda tipe lahan dan beda varietas serta jenis penyakitnya./tungro .Hasil ujicoba /kajiterap di kecamatan Beruntung Baru akan dievaluasi 10 hari kedepan .Petani setiap 5 hari duharapkan melaporkan perkembangannya secara periodik kepada petugas lapangan.

ayi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.