BI dan BMPD Sosialisasi Gerbang Perbankan Nasional Lewat Susur Sungai

0
55 views

Bank Indonesia bersama gabungan antara Bank di Kalsel melakukan sosialisasi implementasi Gerakan Pembayaran Nasional (GPN) di Kalsel lewat kegiatan susur sungai Martapura. Kegiatan ini juga mendorong sektor pariwisata sebagai salah satu sumber pertumbuhan ekonomi baru di daerah.

Kegiatan sosialisasi GPN lewat susur sungai guna mengedukasi segala lapisan dimulai dari pesisir sungai yang merupakan tempat berkumpulnya masyarakat Kalsel pada umumnya.

Kas terapung juga dilakukan oleh BI Kalsel kepada masyarakat bertepatan dengan kegiatan ini.

ā€œImplementasi Gerbang Pembayaran Nasional akan menjadi penting bagi perkembangan industri perbankan dan kemudahan pembayaran di Indonesia. Karena konsumen tidak perlu lagi kesulitan untuk bertransaksi dengan mesin EDC milik bank lain karena sistemnya telah terintegrasiā€, ujar Herawanto Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalsel, Sabtu (28/4/2018).

Dalam kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan maskot Captain Gerakan Pembayaran Nasional (GPN) yang turut berinteraksi dengan masyarakat saat kegiatan sosialisasi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina yang mengapresiasi kegiatan gabungan antara BI- BMPD Kalsel ini dalam mendorong sektor pariwisata sungai di Kalimantan Selatan.

yus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here