Dina Andriani, Juara 3 Tilawah Alquran pada Ihtifal Institusi Pengajian Tinggi (IPT) ASEAN 2018 di Malaysia

0
176 views

Mahasiswi UIN Antasari Banjarmasin meraih prestasi dikancah ASEAN. Dina Andriani, mahasiswa program studi Manajemen Dakwah pada Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi berhasil meraih juara 3 Tilawah Alquran pada Ihtifal Institusi Pengajian Tinggi (IPT) ASEAN Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) di Malaysia.

“Perlombaan ini diselenggarakan dari tanggal 31 Maret sampai dengan 2 April 2018. Peserta yang mengikuti perlombaan adalah utusan perguruan – perguruan tinggi dari negara Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam dan Singapura,” kata Kepala Bidang Humas UIN Antasari Banjarmasin Ali Akbar, Rabu (4/4/2018)..

Mendaftar dan mendapatkan nomor urut 27 untuk tampil, Dina membacakan surat Al A’raf ayat 63 dengan baik dan lancar. Perserta merupakan perwakilan dari perguruan tinggi Islam di Indonesia serta beberapa negera di ASEAN. “Dina Andriani merupakan wakil UIN Antaari yang sebelumnya telah lolos seleksi, sehingga berhak mewakili ke Malaysia,” ujarnya.
Dengan dukungan orang tua (ibu) dan Rektor UIN Antasari Mujiburrahman, yang ikut hadir mendampingi dan doa dari civitas akademika UIN Antasari akhirnya dapat memperoleh hasil maksimal.

Hasil perlombaan selengkapnya untuk Tilawah Alquran Putri : Juara 1 atas nama Ilya Fairuz dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, juara 2 Awatif Abdul Majid dari Universiti Malaya dan juara 3 Dina Andriani dari UIN Antasari Banjarmasin.

Pada kesempatan yang sama Rektor yang hadir pada pengumuman pemenang lomba dan penutupan Ihtifal Institusi Pengajian Tinggi (IPT) ASEAN Tahun 2018 pada sore harinya melaksanakan penandatanganan MoU dengan Rektor Universiti Sains Islam Malaysia (USIM), Prof. Dato Dr. Musa Ahmad. (rfn/humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.