Lapas Tanjung Rutin Lakukan Razia

0
66 views

Banjarmasin – Kementerian Hukum dan HAM Kalsel berkomitmen memberantas Narkotika, Obat-obatan terlarang dan Handphone dengan melakukan penggeledahan rutin di seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Se-Kalsel disebut gerakan ‘one month four actions’ atau penggeledahan rutin tiap minggu dalam sebulan.Sabtu (21/04) siang, giliran Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Tanjung.

Dengan mengikutsertakan Calon Pegawai Negeri Sipil Lapas Kelas III Tanjung, Karupam M. Arief Rakhman, Wakarupan M.Rendy septiawan, dan anggota jaga CPNS Doni dan Syarif serta staf kamtib M Rizky Akbar melakukan penggeledahan pada Blok A Kamar 8.

Kasubsi Kamtib, Ricky Wirando mengatakan, “Penggeledahan rutin dilakukan oleh petugas untuk mencegah beredarnya barang-barang terlarang seperti hp, narkoba, sajam dan lainnya, selain itu Penggeledahan ini juga sangat berguna untuk para CPNS, sehingga para CPNS bisa belajar SOP tentang petugas pengamanan dan Penggeledahan dilakukan setiap hari setelah para WBP tutup kamar yang dilakukan bersama staf kamtib dengan petugas regu jaga.”ungkapnya.

Kepala Lapas Tanjung, Herliandi berharap, “Dengan terus dilakukannya penggeledahan rutin akan menghilangkan penggunaan Hp, Narkoba dan Pungutan Liar sehingga tidak ada lagi Warga Binaan Pemasyarakatan yang diindikasi mengendalikan peredaran narkoba.”tegasnya

Sementara itu dari hasil penggeledahan tidak ditemukan narkoba dan hp hanya seutas kabel listrik yang diamankan petugas dan setiap hari beda-beda blok dan kamar yang digeledah.

Kepala Divisi Pemasyarakatan mengapresiasi kinerja para petugas di Lapas Tanjung, “Terus lakukan penggeledahan dengan rutin dan tetap menjaga kondisi keamanan dan ketertiban Lapas dengan tetap waspada, dan untuk penggunaan HP tentunya dengan adanya kebijakan wajib registrasi kartu akan mebatasi pengguna di dalam Lapas dan rutan dan dengan rutinya penggeledahan dilaksanakan akan mengurangi penggunan HP bahkan tidak ada lagi sehingga tidak ada lagi WBP yang akan bisa mengendalikan bisnis haram diluar Lapas.” jelasnya.

Dalam laporanya Kasubsi Kamtib Tanjung, Ricky Wirando selaku pimpinan giat penggeledahan rutin lapas lll tanjung oleh staf kamtib dan rupam hari sabtu tanggal 21-04-2018 keadaan aman.rel/inf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.