Pembangunan Daerah Utamakan Kepentingan Masyarakat

0
50 views

Barabai,Info Banua.Anggota MPR RI Saiful Rasyid menggelar kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang di ikuti masyrakat dan tokoh di Desa Paya Besar Kecamatan Batu Benawa kabupaten Hulu Sungai Tengah ,Selasa (24/4/2018)

Dalam kesempatan sosialisasi kali ini Saiful Rasyid mengajak masyarakat untuk aktif dalam pengawasan dan pelaksanaan pembangunan di daerah. Pembangunan daerah menurutnya merupakan cerminan pelaksanaan amanat dalam UUD 1945,untuk kesejahteraan masyarakat.

Pemerintah Kabupaten dalam menentukan kebijakan pembangunan harus mengedepankan kepentingan masyarakat dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Untuk bisa terwujud kebijakan pembangunan yang berpihak pada masyarakat, peran serta masyarakat harus dilibatkan dalam perencanaannya.
Masyarakat berhak terlibat karena pembangunan yang akan dilaksanakan untuk masyarakat sendiri, jadi arah kebijakan pembangunan tidak merugikan kepentingan masyarakat.

Kita banyak melihat arah kebijakan pembangunan pemerintah daerah justru merugikan masyarakatnya dan menguntungkan aegelintir orang yang bukan masyarakat setempat.

Saiful Rasyid berharap kebijakan pembangunan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah tidak bertentangan dengan kepentingan masyarakatnya, karena jika merugikan masyarakat jelas arah kebijakan pembangunan sudah menyimpang dari amanat konstitusi kita yang mengedepankan kepentingan masyarakat dan peningkatan kesejahteraan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.