STIKES Cahaya Bangsa Utamakan Kualitas Pendidikan

0
112 views

Lulusan perguruan tinggi STIKES Cahaya Bangsa Banjarmasin setiap tahun terus bertambah seiring peningkatan kualitas lulusan. Sehingga mampu bersaing dan mengabdikan keilmuan yang telah didapakannya.

Lulusan STIKES Cahaya Bangsa mayoritas sudah bisa bekerja di berbagai bidang khususnya kesehatan, baik rumah sakit, puskesmas, perusahaan, dll. Bahkan Kalimantan banyak yang menempati posisi-posisi stategis dan banyak bekerja hampir disemua daerah di Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat bahkan ada yang kedaerah pulau Jawa mendapatkan pekerjaan lulusan alumni disini.

Hal itu dikatakan Ketua Yayasan STIKES HA Murjani, usai sidang terbuka Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan STIKES Cahaya Bangsa Banjarmasin dalam rangka Dies Natalis XV dan Wisuda Sarjana XIII serta prosesi angkat sumpah profesi ners tahun akademik 2017/2018. Dengan tema penguatan kompetensi lulusan dalam menghadapi persaingan global. Lulusan berjumlah 406 orang dari keperawatan dan angkat sumpah.

“Kita tentunya bangga dan bersyukur lulusan STIKES Cahaya Bangsa dipercaya masyarakat, karena kita mengutamakan kualitas disamping praktik kemandirian yang bekaitan dengan kompetensinya,” katanya.

Menurut Murjani, sarana Perguruan Tinggi STIKES Cahaya Bangsa sudah cukup memadai untuk menunjang keilmuan dengan laboratorium-laboratorium dan praktek yang sangat memadai.

“Serta program-program kerjasama atau PKL-PKL di tempat-tempat seperti di puskesmas dan rumah sakit, perusahaan-perusahaan swasta kita tunjang dan kita dukung bahkan banyak beberapa dosen kita yang sudah berhasil melakukan riset dan mendapatkan bantuan-bantuan dari Dikti dari unit-unit lain dan sebagainya,” ujarnya.

Yayasan STIKES Cahaya Bangsa mendukung kegiatan-kegiatan para dosen untuk melakukan riset atau penelitian kaitannya dengan kompetensi yang menunjang perguruan tinggi.

ida/yus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here