Ketua KONI Kalsel Gelar Buka Puasa Bersama Atlet, Pelatih dan Pengurus Cabang Olahraga

0
69 views

Komite Olahraga Nasional Indonesia Kalimantan Selatan menggelar buka puasa bersama pengurus, pelatih, dan atlet cabang olahraga anggota KONI Kalsel, di Sekretariat KONI Kalsel Jalan Pangeran Antasari Komplek Gelanggang Remaja Hasanudin HM Banjarmasin. Sabtu (26/5).

Kegiatan buka puasa bersama selain untuk makin mendekatkan diri dengan atlet serta silahturahmi, Ketua KONI Kalsel juga memberikan arahan. Bahwa, target besar KONI Kalsel membangkitkan olahgara mampu berbicara banyak di pentas nasional maupun manca negara.

Untuk itu, perhatian dan pembinaan olahraga prestasi di Kalsel terus dilakukan secara intensif. “Kami berharap semua atlet dan pelatih yang masuk di pemusatan latihan provinsi bisa memberikan yang terbaik pada PON  Papua nanti, minimal bisa memperbaiki peringkat lebih tinggi dibanding PON Jabar yang masuk 16 besar. Diharapkan bisa masuk 10 besar nasional.

Saat ini ada 69 atlet dan 28  pelatih dari 22 cabang olahraga yang mengikuti Pelatihan Provinsi (Pelatprov) yang sudah terpilih menjadi atlet Waja Sampai Kaputing (Wasaka) yang diproyeksikan bertanding di PON XX Papua berlatih serius dan profesional.

“Kami harap atlet Wasaka berlati lebih keras, agar bisa menampilkan prestasi terbaiknya. Atlet Pelatprov Wasaka terus dipantau perkembangannya selama masa latihan,” katanya.

Sebagai catatan, atlet yang berprestasi di PON XIX dan Peparnas XV Jawa Barat 2016. Diberikan bonus yakni untuk peraih medali emas sebesar Rp 200 juta, perak Rp 75 juta dan perunggu Rp 40 juta.

Untuk pelatih yang diberikan medali emas Rp 200 juta, perak Rp 75 juta dan perunggu Rp 40 juta, untuk setiap asisten mendapatkan Rp 20 juta.  Dimana prestasi Kalsel di PON 2016 Bandung, Jawa Barat yakni 9 emas, 8 perak dan 19 perunggu yang menempatkan Kalsel di peringkat 16.

Sejumlah cabang olahraga yang ditargetkan meraih emas juga gagal mewujudkannya. Seperti, berkuda ditargetkan meraih dua medali hanya meraih dua medali perunggu. Gulat ditargetkan meraih enam medali emas, hanya mampu empat medali emas. Cabor dayung dan tinju ditargetkan satu medali emas juga gagal hanya meraih perak dan perunggu.

yus

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here