Kompetisi Banua Futsal Piala Paman Birin, Berakhir

0
60 views

Tiga klub futsal terbaik dari tiga kategori keluar sebagai pemenang kompetisi Banua Futsal League yang memperebutkan piala bergilir Paman Birin 2018. Kompetisi diikuti 33 klub yang dibagi tiga kategori: usia 15 tahun, usia 19 tahun, dan umum.

Juara I U-15 diraih oleh tim Futsali. Adapun tim Nautice KSOP sama-sama meraih juara I U-19 dan juara I umum. Asisten Pemerintahan Setda Provinsi Kalimantan Selatan, H Siswansyah, menyerahkan piala dan menutup kompetisi Banua Futsal League di Borneo Indoor Futsal, Kota Banjarmasin, Minggu (13/5/2018).

Ia berharap, kompetisi futsal ini dapat mencetak bibit baru atlet futsal yang membawa nama Banua ke tingkat nasional. “Jangan hanya even tahunan, kalau bisa even bulanan atau tiga bulanan, sehingga bisa menumbuhkan bibit-bibit baru,” kata Siswansyah.

Ketua Asosiasi Futsal (ASF) Provinsi Kalsel, H Anwar Hadimi, berharap bisa menggelar rutin kompetisi futsal setiap tahun karena bisa mencari bibit-bibit baru atlet futsal. Apalagi kompetisi Banua Futsal League yang memperebutkan piala bergilir Paman Birin ini baru pertama digelar.

Pihaknya mengapresiasi kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, KONI Kalsel, dan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor alias Paman Birin yang mendukung kompetisi Banua Futsal League.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here