Kemenkumham Kalsel Terbaik Di Wilayah Tengah dan Timur Indonesia

0
2

BANJARMASIN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalsel, Ferdinand Siagian.Senin (02/07) malam, bertempat di Hotel Sahid Jakarta, menerima langsung penghargaan sebagai Kantor Wilayah Terbaik III dalam mendorong E-Gov dan pemanfaatan Teknologi Informasi dalam pelaksanaan Tugas dan Fungsi dengan katagori Wilayah Tengah dan Timur.

Pengharaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna H Laoly yang sekaligus membuka Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Kemenkumham Tahun 2018 dengan tema “Value For Money”, yaitu konsep pengelolaan organisasi yang mendasarkan pada tiga elemen utama antara lain ; ekonomis, efisiensi, dan efektivitas dengan tujuan meningkatkan kualitas kinerja yang akan dicapai, khususnya untuk meningkatkan kinerja pelayanan publik agar tepat sasaran, terarah disisi penganggaran dan harus berorientasi pada kepentingan publik dalam pengalokasian belanja.

Melalui Kepala Bagian Program dan Pelaporan Sugito.Selasa (03/07) Kepala Kanwil, Ferdinand Siagian mengapresiasi prestasi yang telah didapatkan dari sinergitas dan profesionaliatas baik di level atas maupun tingkat staf untuk itu harus dipertahanakan dan ditingkatkan sehingga layak menepati posisi teratas dengan cara bekerja keras, bekerja lebih keras dan bekerja lebih keras lagi.

Turut hadir Menpan RB, Asman Abnur dan ketua Ombudsman RI, Amzulian Rifai dan anggota I BPK RI Agung Firman dan para Pimpinan Tinggi Pratama seluruh Indonesia diantaranya Kepala Divisi Administrasi Edy MS Hidayat, Kepala Divisi Pemasyarakatan Asep Syarifudin, Kepala Divisi Keimigrasian Dodi Karnida Halilintar Atmaja, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Subianta Mandala.

Sementara di tempat yang sama hari ini juga dilakukan Presentasi Pengendalian Capaian Kinerja Semester I Kementerian Hukum dan HAM Kalsel oleh Kepala Kanwil, Ferdinand Siagian didampingi para Pimpinan Tinggi Pratama dalam mengevaluasi kinerja dari evaluasi Realisasi Anggaran, Target Kinerja, Reformasi Birokrasi, SPIP dan SAKIP serta Evaluasi Kinerja Lainnya yang berlangsung selama kurang lebih 60 menit. Untuk melakukan presentasi dan tanya jawab dengan para evaluator.

Sedangkan para evaluator terdiri dari Dirjen HAM Mualimin Abdi selaku Koordinator, Kepala BPHN Enny Nurbaningsih, Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga Agus Hariadi, Staf Khusus Menteri, Ian Siagian, Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerjasama Ajub Suratman.

Kegiatan berjalan lancar. Baik presenter maupun evaluator merasa puas dengan hasil dari evaluasi tersebut mengingat bahan materi yang telah disiapkan dengan yang diminta dimana juga sebelumnya telah dilakukan rapat persiapan di Kanwil Kalsel guna mendukung kegiatan tersebut.

rel/inf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here