Dessy Maulida Wardani SH, Caleg DPR RI Partai NasDem “Berdayakan Peran Perempuan dan Pendidikan”

0
230 views

Dessy Maulida Wardani SH caleg DPR RI Dapil I Kalsel dari Partai NasDem yang bergelar Sarjana Hukum, kelahiran Kota Banjarmasin 35 tahun silan ini menjadi caleg bukan untuk mengejar popularitas. Ia berambisi untuk mengkampanyekan pola hidup bersih serta memperjuangkan kesehatan dan pendidikan anak-anak.

“Tujuan saya bukan mencari popularitas. Saya ingin, mengabdi secara totalitas memperjuangkan bidang kesehatan serta pendidikan,” katanya.

Dessy mengakui sangat bangga jadi kader Partai NasDem dan diloloskan sebagai bacaleg. “Saya pertama kali menjadi caleg. Saya senang dan bangga sekali jika bisa ikut memperbaiki dan membangun Indonesia,” tuturnya.

Dessy mengaku akan memperjuangkan kepentingan Kalsel di tingkat nasional khsususnya dalam bidang kesehatan, pendidikan serta lingkungan. Dessy akan mengkampanyekan hidup bersih kepada anak-anak mulai dari lingkungan keluarga, sekolah. “Saya akan mengajak untuk hidup bersih dengan memisahkan sampah ke kantong plastik,” katanya.

Dessy pun melihat masih adanya ketidakseimbangan antara pendidikan dan kesehatan bagi anak-anak di Indonesia. “Saya akan berjuang agar anggaran pendidikan dan kesehatan harus seimbang. Percuma jika anggaran pendidikan tinggi sedangkan kesehatan kecil. Bagaimana pendidikan anak-anak bisa bagus kalau nutrisi mereka tidak bagus,” katanya.

Berikut Visi-Misi Dessy Maulida Wardani SH

visi :

Meningkatkan pendidikan & kesehatan masyarakat

Misi :

Memperjuangkan & mensosialisasikan pentingkan pendidikan & kesehatan masyarakat, terutama• bagi kaum perempuan & anak

1. Pendidikan

•Meningkatkan pendidikan bagi kaum perempuan, ibu & anak dalam segala bidang.
•Mencanangkan Program pendidikan diluar sekolah.
•Memberikan pelatihan kerja kaum perempuan & ibu.

2. Kesehatan

•Mencanangkan program kesehatan bagi ibu & anak.
•Penyuluhan tentang kesehatan kaum perempuan.
•Pemerhati pada masyarakat kalangan bawah tentang sanitasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here