Pelaku Pasar Tunggu Pengumuman Capres-Cawapres

0
36 views

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan menguat tipis hari ini. Kemarin, Rabu (8/8), IHSG ditutup menguat 0,59 persen atau 3,57 poin ke level 6.094.

Kepala Riset MNC Sekuritas Edwin Sebayang memprediksi, IHSG juga masih akan menunjukkan penguatan meski tak agresif. Ia meramalkan IHSG berada dalam rentang support 6.050 dan resistance 6.130.

Menurut Edwin, kondisi IHSG hingga akhir pekan nanti akan sangat dipengaruhi oleh faktor politik.

“Jika hari ini diumumkan calon pasangan presiden dan wakil presiden, atau pasangan Jokowi besok, maka IHSG Jumat juga aman,” ungkap Edwin kepada kumparan, Kamis (9/8).

Menurutnya, pelaku pasar umumnya akan merespons positif majunya Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden periode selanjutnya. Sebab, kebijakan yang selama ini berlaku bagi dunia usaha berpeluang tetap sama untuk selanjutnya.

Sementara itu, Vice President Research Department Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menyebutkan, perkembangan pola gerak IHSG saat ini terlihat akan berada dalam rentang konsolidasi wajar pasca-rilis data perekonomian penjualan ritel.

“Hari ini rilis indeks harga properti tentunya akan memberikan pengaruh terhadap pergerakan sektor properti,” tulis William dalam risetnya.

Menurut dia, hal tersebut dapat memberikan warna terhadap pola gerak IHSG hari ini. “Potensi penguatan masih akan terlihat pada IHSG hari ini,” imbuhnya.

Ia juga merekomendasikan beberapa menu saham pilihan yang bisa dicermati oleh pelaku pasar seperti SMRA, ROTI, PWON, ASRI, ADHI, WIKA, BSDE, BBNI dan BBCA.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here