STAI Al Jami Banjarmasin Wisuda 139 Sarjana

0
144 views

Momentum wisuda sejatinya merupakan saat yang tepat untuk melakukan refleksi atau kontribusi nyata pendidikan tinggi dalam pemgangunan bangsa secara keseluruhan. Kendati harus menyelesaikan berbagai permasalahan pengelolaan internal seperti upaya penjaminan mutu pelaksanaan pendidikan Perguruan Tinggi Keagamaan sudah harus lebih banyak mendorong sikap guna memberikan koordinasi kontribusi yang lebih nyata dalam pembangunan.

Sejak wisuda pertama tahun 2005 sampai wisuda ke XXI tahun 2017 STAI Al Jami Banjarmasin telah memiliki alumni sebanyak 3.909 orang dan di wisuda ke XXII tahun 2018 telah mewisuda 139 sarjana terdiri dari 70 orang laki-laki dan 69 orang perempuan.
Hal tersebut dikatakan Ketua STAI Al Jami Banjarmasin KH Husin Naparin Lc MA dalam acara wisuda, Kamis (1/8), pertama kita bersyukur dengan wisuda sarjana yang ke 22 Tahun 2018 ini telah mencapai nilai yang cukup menggembirakan karena diantara 139 alumni itu yang diwisuda itu ada 32 orang yang cumlaude selebihnya sangat memuaskan, hanya 3 orang yang memuaskan. Jadi merupakan berhasil terasa baik, kemudian sebagaimana yang menjadi misi daripada STAI Al Jami Banjarmasin.

Husin mengatakan, kemajuan STAI Al Jami Banjarmasin bukanlah semata-mata hasil dari upaya sivitas akademikanya saja, melainkan juga karena peran besar alumnusnya. Keberhasilan dan prestasi alumni inilah yang juga kami yakini.

“Sesuai prodi yang kita benahi adalah menghasilkan tenaga-tenaga pendidik muslim, muslimah yang diperlukan oleh khususnya Banua Banjar karena memang mereka ini banyak berasal dari daerah-daerah pinggiran, dan Insyallah kita tidak memungut biaya yang besar terhadap mereka hanya cukup untuk pembelanjaan almamater sehingga dapat dijangkau oleh masyarakat katakanlah masyarakat menengah kebawah,” jelasnya usai acara wisuda.

Dalam acara wisuda XXII STAI Al Jami Banjarmasin dihadiri Rektor UIN Banjarmasin, dari Pemprov Kalsel diwakilkan staf ahli pemerintahann hukum dan politik Gusti Burhanudin, Koordinator Kopertis wilayah XI Prof Dr H Mujiburahman MA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here