Warga Kurang Mampu Dapat Bantuan Rp110.000 Tiap Bulan

0
976 views

Penerima BPNT dipastikannya sesuai sasaran sehingga warga masyarakat yang benar benar kurang mampu yang akan menerimanya. Baik itu kartu ATM, atau kartu Merah Putihnya untuk penerima BPNT itu. Kota Banjarmasin merupakan termasuk 7 kota se-Indonesia yang mendapat BPNT. Bantuan tersebut nanti akan dilakukan perwilayah, ada sebanyak 17264 yang terbagi di 5 kecamatan dan 52 Kelurahan.

“BPNT tersebut nantinya digunakan warga sasaran untuk menukarkan beras dan telur. Tempat penukarannya di E Warung yang bisa ditemui di Kecamatam masing masing. Sebelum nanti benar-benar dibagikan kepada sasaran, pihaknya terlebih dulu melakukan pendataan,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin Ersya Zain Hafizie, Rabu (29/8).

Ersya mengatakan, sebaran terbanyak untuk penerima bantuan tersebut berada di Kecamatan Banjarmasin Tengah dan Banjarmasin Selatan. Agar pembagian benar akurat kami melakukan verifikasi, validasi dan sosialisasi, agar tidak terjadi kesalahan dalam penyerahan dan pemanfaatan kartu BPNT itu.

Dikatakan Ersya, BPNT diberikan kepada warga miskin masing-masing senilai Rp110.000 tiap bulan selama enam bulan sementara. Dimana uangnya diberikan secara elektronik yang tidak dapat dicairkan, serta tidak terakumulasi. Kartu ATM Merah Putih tersebut dapat digunakan untuk pembelian Beras dan Telur. Bantuan tersebut hanya dapat digunakan di Counter, Kios atau E-Warung yang menjadi Binaan Bank BRI.

“Diharapkan penerima Kartu BPNT tersebut agar bisa menggunakannya secara bijak dan jangan sampai lupa atau memberikan Pin Kartu tersebut kepada orang lain. Nomer pin jangan sampai lupa, karena untuk akses masuk daalam pencairan nantinya,” ucapnya.

yus/inf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here