Akbid Bina Banua Husada Luluskan 81 Bidan Baru

0
166 views

Akademi Kebidanan (Akbid) Banua Bina Husada melaksanakan wisuda Angkatan VIII Tahun 2018 diikuti sebanyak 81 orang mahasiswi di Hotel Daffam Q Mall Kota Banjarbaru, Sabtu (2/9/2018).

Prosesi wisuda dimulai dengan sidang dewan senat, pembacaan surat keputusan Direktur Akbid Banua Bina Husada  mengenai nama-nama mahasiswi yang diwisuda. Dilanjutkan dengan pemindahan tali kucir, penyerahan ijazah dan kenang-kenangan kepada wisudawati.

Dalam wisuda ini mereka resmi menjadi bidan dengan gelar ahli madya kebidanan (AmKeb).

Lulusan terbaik pertama diraih Hapsari Mustika dengan IPK 3,65, terbaik kedua, Nia Marini dengan IPK 3,63 dan terbaik ketiga, Fatimah Sabrina dengan IPK 3,6. Ketiganya meraih predikat cumlaude (Dengan Pujian).

Ketua Yayasan Banua Bina Husada Sampurna Tarigan mengatakan sangat bangga dan terharu bisa melaksanakan wisuda mahasiswi Akbid Banua Bina Husada Angkatan VIII ini.

“Kami mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswi yang diwisuda hari, semoga ilmu yang sudah didapat bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas dan bisa menjaga nama baik almamater dan selalu ingat dengan Tridarma Perguruan Tinggi, khususnya pengabdian kepada masyarakat,” katanya.

Sampurna berpesan kepada seluruh alumni sangat berharap bisa menjaga diri dan selalu meningkatkan pelayanan dengan memberikan yang terbaik sesuai dengan ilmu yang sudah didapat, serta selalu bekerja secara professional.

“Yang terpenting itu bagaimana mengabdikan ilmu untuk meningkatkan kesejahteraan dan keselamatan ibu dan anak, mulai dari ibu hamil, melahirkan, menyusui, dan tumbuh kembang anak balita hingga remaja,” harapnya.

Kegiatan wisuda juga dihadiri, Asisten Pemerintahan Pemprov Kalsel Burhanudin, Kadis Kesehatan Pemko Banjarbaru, Ketua IBI Kalsel, berjalan lancar dan khidmat.

Akademi kebidanan Banua Bina Huasada Banjarbaru merupakan kampus yang cukup baru di wilayah Banjarbaru. Namun telah mampu memiliki gedung sendiri yang terletak di Jalan Aneka Tambang RT 03 / RW.01 Banjarbaru, dengan fasilitas ruang kuliah yang luas,tenang , dan ber AC, sarana laboratorium kebidanan, laboratorium komputer, ruang perpustakaan, aula pertemuan,sarana olah raga, lapangan parkir yang luas, mushola, dan kantin.

Ditambah lagi, Akademi kebidanan Banua Bina Husada merupakan satu-satunya kampus kesehatan yang memiliki fasilitas asrama, di mana asrama ini merupakan sesuatu yang wajib bagi mahasiswi guna meningkatkan kedisiplinanan sebagai mahasiswi kesehatan, yang berbeda dengan institusi yang lain yang ada di kalimantan selatan.

Selain itu Akademi Kebidanan Banua Bina Husada juga menyediakan sarana transportasi yang lengkap untuk mahasiswi yang melakukan praktek di sejumlah puskesmas, klinik bersalin, rumah sakit di kalimntan selatan, serta fasilitas pendukung lainnya yang menjadikan Akademi Kebidanan Banua Bina Husada benar-benar tepat sebagai sarana untuk menimba ilmu.

Fasilitas yang dimiliki, asrama, aula pertemuan, ruang kuliah, sarana olahraga, laboratorium kebidanan,               mushola, laboratorium bahasa Inggris, kantin, laboratorium komputer, lapangan parkir, perpustakaan dan hotspot area.

Visi dan misi Akbid Bidan Husada Husada menjadi Prodi DIII Kebidanan yang menghasilkan tenaga Bidan yang siap kerja profesional dan berkarakter menuju Indonesia Sehat 2020.

idayusnita

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here