Hamdhani Ingatkan Warga Jangan Terpecah karena Beda Pilihan Politik

0
30 views

Pangkalan Bun,Info Banua.Anggota MPR RI mengingatkan masyarakat tetap menjaga kerukunan dan hubungan baik meski berbeda pilihan politik dalam kontestasi pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden 2019 mendatang.

Hal itu diutarakannya saat melaksanakan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di balai Desa Purbasari, Kecamatan Pangkalan Lada, beberapa waktu lalu.

Menurut Hamdhani, sejalan dengan pemikiran para pendiri bangsa, persatuan adalah amanat terpenting dari dasar negara, yakni Pancasila. “Bung Karno sendiri pernah menyatakan, jika diperas, inti dari Pancasila itu ada pada Sila Ketiga,” papar politikus Partai Nasdem ini.
Dia menerangkan, selain Pancasila, empat
pilar kebangsaan adalah UUD 1945, Kebhinnekaan, dan NKRI.

Kesemua pilar tersebut tidak semestinya dikalahkan kepentingan politik sesaat semisal pemilu,kata anggota Komisi VI DPR RI.

Kegiatan itu dihadiri ratusan warga Desa Purbasari dan Sumber Agung. Hadir pula Kepala Desa Purbasari Sugimin, Kepala BPD Purbasari Sukarman, sejumlah tokoh masyarakat Desa Purbasari dan Sumber Agung.

Selain Hamdhani, materi tentang empat pilar juga disampaikan anggota Komisi C DPRD Kobar dari Fraksi Partai Nasdem Sri Purwanti.

Selain menyampaikan materi tentang Empat Pilar Kebangsaan, Hamdhani dan Mbak Pur, sapaan akrab Sri Purwanti, memanfaatkan kegiatan sosialisasi tersebut untuk menyerap aspirasi warga.

Sejumlah persoalan mengemuka terutama menyangkut perkembangan pembangunan di kedua desa.

“Kami berharap jalan penghubung Desa Purbasari-Sumber Agung diperhatikan karena kondisinya saat ini sudah mengalami kerusakan,” ujar Isul, warga RT 18 Desa Purbasari.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here