Kalsel Expo 2018 Bukukan Penjualan Rp10 Miliar Lebih

0
3

Antusiasme pengunjung serta peserta Kalsel Expo 2018 yang digelar 31 Agustus sampai dengan 4 September di Lapangan dr Murjani Banjarbaru terbilang sukses. Pasalnya, pameran ini menjadi sarana gambaran pembangunan, keberhasilan dunia usaha hingga swasta di Kalsel.

Transaksi pembelian yang terjadi selama kegiatan pameran yang diikuti 254 stand ini berhasil membukukan kurang lebih Rp10 miliar. Hal ini menjadi gambaran dan embrio mulai bangkitnya ekonomi kerakyatan serta menjadi penggerak perekonomian di Kalsel,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kalsel Birhasani,

Gelaran Kalsel Expo 2018 seolah sudah menjadi tradisi rangkaian memperingati hari jadi ke-68 Provinsi Kalimantan Selatan, sekaligus Hari ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia. Kalsel Expo kali ini merupakan gelaran yang ke-18 mengangkat tema ‘Bergerak!! Ayo ke Kalsel’.

“Kami bersyukur even Kalsel Expo 2018 semakin berkembang dan berkualitas pelaksanaannya. Kali ini expo diikuti 254  stan selalu ramai dikunjungi masyarakat. Apalagi ada hiburan artis nasional yaitu duo amor untuk dangdut, kemudian Band pop nasional Geisha. Selain itu juga dihadirkan chef nasional yaitu Chef Abboud,” ujarnya.

Menurut Birhasani, dari ajang Kalsel Expo 2018 ini diharapkan para pelaku usaha bisa membaca peluang usaha untuk memproduksi UMKM yang dipamerkan dengan melakukan inovasi produk.

Birhasani mengungkapkan, pihaknya mendorong agar produk UMKM di Kalsel bisa dijual di ritel moderen yang ada di Kalsel. Karena beberapa ritel yang sudah masuk Kalsel ingin merangkul usaha dari pelaku UMKM Kalsel. “Oleh sebab itu perlu di survey mana produk-produk yang baik yang memenuhi kreteria untuk masuk ke ritel modern,” katanya.

Ritel modern yang sudah menjalin kerjasama dan sudah menandatangani piagam kerjasama yakni, Trans Mart, Giant, Sophie, serta beberapa ritel moderen lainnya terlihat antusias.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here