Pentingnya Vaksin MR agar Terhindar dari Campak dan Rubella

0
35 views

Kegiatan kampanye agar pemberian vaksin ini bisa berjalan sesuai harapan. Mari kita dukung agar kampanye vaksin ini berjalan sukses. Masa waktu kampanye vaksin Measles Rubella (MR) kepada masyarakat sudah dipastikan mendapatkan dukungan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), Persatuan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU ) maupun organisasi Islam lainnya, termasuk dari Kantor Wilayah Departemen Agama.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, disela acara sosialisasi vaksin MR di Banjarmasin, Jumat (31/8). Masyarakat Kalsel jangan bingung dan ragu apalagi sampai takut divaksin, khususnya kepada anak-anak jangan sampai tidak divaksin.

“Pemberian vaksin MR ini sangat penting,, agar anak kebal terhadap virus campak dan rubella, oleh karena itu jangan takut atau ragu jika anak-anak divaksin,” kata Muslim

Menurut Muslim, semua menyimak testimoni dari seorang ibu yang melahirkan seorang anak terinfeksi virus rubella. Artinya ini bentuk kepedulian pemerintah agar generasi anak Indonesia sehat dan kuat bebas dari ancaman virus campak dan rubella. Virus rubella dan campak ini sangat berbahaya jangan dianggap remeh.

“Perlu diketahui masyarakat, bahwa sosialisasi program pelaksanaan imunisasi terpadu, dilaksanakan atas kerjasama antara Pemerintah Provinsi Kalsel, Kementerian Kesehatan, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan Asian Games Jakarta – Palembang 2018.” jelas Muslim

Yus/inf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here