Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kalsel Dipersiapkan Naik Tipe B

0
272 views

AKBP dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS., M.H.Kes. sebagai Kabidokkes Polda Kalsel yang berkarier dilingkungan Mapolda Kalsel sejak era Kapolda Kalsel Inspektur Jenderal Halba Lubis Nugroho, hingga Irjen Yazid Fanani. Tergolong sosok anggota Polri ‘promoter’ karena aktif turun kebawah berbaur dengan masyarakat melaksanakan tugasnya.

Kepada infobanua.co.id pria enerjik ini mengungkapkan, kedepan ingin menjadikan Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Hoegeng Iman Santoso Banjarmasin yang beralamat di Jalan Ahmad Yani km 3, dipersiapkan menjadi tipe B– rumah sakit yang mampu memberikan pelayanan kedokteran medik spesialis luas dan subspesialis terbatas.

Beberapa langkah sudah dilakukan diantaranya, secara bertahap terus meningkatkan sarana dan prasarana.  “Saat ini melakukan perluasan areal parkir rumah sakit di depan rumah sakit membangun areal parkir dua lantai, lantai satu khusus sepeda motor dan lantai dua mobil. Juga membangun di samping Mapolresta Banjarmasin bangunan instalasi forensik. Dimana nantinya proses otopsi medikolegal termasuk gelar pemusnahan barang bukti. Kedepannya rumah sakit milik Polri ini akan dikembangkan seperti Rumah Sakit Kramat Jati Jakarta,” katanya, Selasa (25/9/2018).

Kata Erwinn, diperkirakan bangunan parkir dan instalasi forensik sekitar akhir tahun bisa difungsikan, yang dilengkapi ruang peralatan computerized tomography atau CT scan yang ruang operasi berada dilantai dua. Sekitar bulan November 2018 ruang cuci darah diharapkan bisa diresmikan.

“Kedepannya, jika nantinya Mapolda Kalsel pindah ke Kota Banjarbaru, dan Mapolresta Banjarmasin menempati Mapolda Kalsel di Jalan DI Panjaitan, Maka pengembangan rumah sakit bisa maksimal karena akan menempati Kantor Mapolresta Banjarmasin,” katanya.

Menurut Erwinn, saat ini keberadaan Rumah Sakit HIS Bhayangkara Polda Kalsel semakin berkembang dan menjadi pilihan karena layanannya yang baik. “Tahun 2018 Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Banjarmasin berhasil mencapai predikat akreditasi tingkat Paripurna (bintang lima) versi akreditasi 2012 dari KARS,” katanya.

Dalam bidang Pelayanan Kesehatan, RS Bhayangkara Tk III Banjarmasin melaksanakan kegiatan yang bersifat promotif, prefentif, kuratif dan rehabilitatif secara paripurna.

Adapun kemampuan Pelayanan Kesehatan yang diemban meliputi, Pelaksana Utama, Instalasi Gawat Darurat, Melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan 24 jam terhadap kasus- kasus kegawatdaruratan. Nomor yang dapat dihubungi untuk konfirmasi: 0812-5670-6915.

Instalasi rawat inap,instalasi rawat jalan, Intensive Care Unit (ICU), instalasi bedah sentral, pelaksana pendukung, instalasi laboratorium. Juga melaksanakan pelayanan pemeriksaan laboratorium 24 Jam oleh tenaga laboratorium berkompeten dan spesialis patologi klinik. Instalasi radiologi, farmasi, gizi dan rehabilitasi medis.

ida

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.