Bank Kalsel Bantu Musibah Donggala-Palu Rp25 Juta

0
33 views
Bank Kalsel membeli lagu yang dinyanyikan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor pada ajang amal untuk mengumpulkan dana bantuan musibah gempa bumi dan tsunami Donggala-Palu. Acara yang diinisiasi oleh Bank Indonesia Perwakilan Kalsel dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Wilayah Kalimantan Selatan diselenggarakan di Duta Mall, Jumat (/10).
Bank Kalsel membeli satu lagu dari dua lagu yang dinyanyikan Gubernur Kalsel sebesar Rp21 juta melalui proses lelang. Sementara pengelola Duta Mall Aseng juga membeli lagu paman birin sebesar Rp20 juta. Selain itu, karyawan Bank Kalsel juga membantu dana Rp4 juta.
“Kami tergerak untuk membantu musibah gempa Palu, semoga hal ini menjadi peringan beban untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” kata Kepala Bank Kalsel Kantor Cabang Utama Anwari.

Kata Anawri, dana tersebut akan ditambahkan dalam saldo dana yang digalang oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalsel (KPw BI Kalsel) dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Kalsel untuk korban bencana di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Menurut Anwari, hal ini menunjukkan Bank Kalsel sebagai bank nya urang Banua miliki kepedulian kepada masyarakat Indonesia yang alami musibah bencana alam. “Kami mendukung hal yang diinisiasi oleh BI dan BMPD ini termasuk juga yang digalang oleh Provinsi maupun Kota Banjarmasin, apalagi ini untuk kepedulian masyarakat yang kesulitan,” katanya

Pada kegiatan ini, Bank Kalsel yang juga sebagai anggota BMPD Kalsel juga aktif sebagai peserta ramaikan kegiatan dengan penampilan kolaborasi band dan dance. Anwari menjelaskan, tak hanya melalui penggalangan dana yang digelar oleh KPw BI Kalsel dan BMPD Kalsel ini, Bank Kaslsel juga sudah menggelar penggalangan dana secara internal untuk bantu korban bencana di Palu dan Donggala.

Kegiatan amal bertajuk Banua Peduli dihelat di Duta Mall Banjarmasin, Jumat malam (5/10), berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp152.952.700. Hasil pengumpulan dana untuk selanjutnya dikirimkan ke Rumah Zakat untuk disalurkan ke Donggala-Palu Sulteng.

“Alhamdulilah, nantinya dana yang terkumpul lewat Banua Peduli segera disalurkan ke Rumah Zakat untuk selanjutnya diperuntukkan bagi bencana Sulteng,” tegas Kepala  Bank Indonesia Perwakilan Kalsel, Herawanto, Jumat (5/10).

Dana juga terkumpul dari lelang jersey tiga pemain Barito Putera yakni, Hansamu Yama  terjual Rp7 juta, Rizky Pora Rp3,5 juta dan Samsul Arif Rp3,5 juta.

ida

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here