Bank Kalsel Cabang Jakarta Kebanggaan Banua Diharapkan Terus Ditingkatkan

0
105 views

PT Bank Kalsel Cabang DKI Jakarta yang beralamat di Menara Topas, Jl. M.H. Thamrin No.9, RT.8/RW.4, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat dinilai cukup potensial untuk menambah peningkatan pendapatan asli daerah atau PAD Kalsel.
“Untuk itu keberadaannya harus ditingkatkan karena sebagai kebanggaan bank nya urang banua,” kata anggota DPRD Kalimantan Selatan Suripno Sumas.

Selain itu, kata Suripno, Bank Kalsel Jakarta berpotensi untuk memancing atau menarik minat investor supaya berinvestasi di Kalimanatan Selatan (Kalsel) yang terdiri atas 13 kabupaten/kota dan memiliki beragam sumber daya alam (SDA), ujarnya di Banjarmasin, Selasa sesudah meninjau Bank Kalsel Cabang Jakarta tersebut.

Namun dia tidak menyebut/merinci potensi dari Bank Kalsel Cabang Jakarta tersebut, kecuali mengatakan, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) pemprovnya itu bekerjasama dengan bank-bank besar lain dalam membantu permodalan perusahaan.

Hal lain yang cukup menarik, tutur pensiunan pegawai negeri sipil yang bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa itu, Bank Kalsel Cabang DKI Jakarta tersebut dalam memberikan bantuan kredit khusus yang produktif.

“Pengucuran kredit produktif Bank Kalsel Cabang Jakarta itu jauh lebih banyak daripada kredit konsumtif” ujarnya.

“Cara kerja Bank Kalsel Cabang DKI Jakarta itu sudah cukup baik, tinggal bagaimana agar lebih meningkat, seperti dalam pemberian kredit produktif sehingga mandatangkan umpan balik yang lebih baik lagi,” kata

Kata Suripno Sumas, dirinya sudah meninjau Bank Kalsel Cabang DKI Jakarta, untuk itu diharapkan BUMD milik pemprovnya yang berada di Ibu Kota Negara tersebut agar lebih meningkatkan kinerja.

“Harapan tersebut cukup beralasan, karena cabang Bank Kalsel itu berada di Ibu Kota Negara dan berhubungan langsung dengan pusat pemerintahan Republik Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, berada di pusat perekonomian atau perniagaan republik ini yang peluang untuk bisa maju asalkan dengan kinerja yang baik dan meningkat pula, tutur wakil rakyat bergelar sarjana agama tersebut.

“Dengan peningkatan kinerja tersebut, kita berharap Bank Kalsel Cabang Jakarta bisa meraih laba sebanyak-banyak, dan pada gilirannya dapat membantu upaya meningkatan PAD kita,” katanya.

rel/hms

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here