Orbawati SSos MM Dosen Ini Mau Jadi Caleg Karena Ingin Perjuangkan Pendidikan, Kesehatan dan Masalah Gender

0
177 views

Orbawati SSos MM akademisi yang menjadi dosen Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin (Uniska) didaulat menjadi bacaleg Partai Perindo Dapil 7 Kalsel.

Dosen murah senyum ini memiliki komitmenmenekankan masalah gender perempuan dan masalah dunia pendidikan. Karena memang dirinya sebagai dosen yang sudah berkecimpung selama 15 tahun lamanya.

Atas dasar itu, Orbawati ingin mengabdikan diri di ranah politik dengan menjadi caleg, publik tak perlu meragukan independensi akademisi yang terjun ke politik. Integritas sebagai akademsi telah teruji selama mengabdi pada ilmu pengetahuan yang bebas nilai.

Bagaimanapun, partai politik menganggap akademisi mampu menawarkan solusi atas persoalan masyarakat. Mereka dinilai dapat meyakinkan pemilih.

Orbawati SSos MM

Dengan latar belakang pendidikan, Orbawati berjanji akan memberikan nilai tambah jika dirinya terpilih dan masuk di DPRD Kalsel. Kemampuan intelektual sebagai dosen tentu menjadi modal dan lebih teruji. Untuk membantu pembuatan aturan dan perundang-undangan di dewan nantinya.

“Syukur Alhamdulillah saya sudah mulai tahun 1987 sudah berkecimpung di dunia politik beberapa periode saya mengikuti caleg. Jika dipercaya menjadi wakil rakyat, tentu saja akan menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab,” katanya.

Orbawati mengatakan, dirinya akan memperjuangkan bidang kesehatan, pertanian dan pendidikan. Menurutnya, saat ini masyarakat sudah cerdas dalam memilih wakil rakyat. Untuk itulah Ia berharap masyarakat tidak salah memilih agar hasilnya juga dapat dirasakan oleh masyarakat.

ida

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here