Pekan Olympiade Komputer Se- Kalimantan Selatan dan Tengah Dikuti Antusias Pelajar

0
19 views

BANJARMASIN – Perkembangan jaman tehnologi yang sudah makin meningkatkan bahwa Sumber Daya Manusia terus mengikuti perkembangan-perkembangan yang ada, secara global diminta kesiapan kita untuk menghadapi era revolusi industri yang sudah berkembang pesat. Guna menumbuhkan minat generasi muda terhadap ilmu komputer dan jaringan STIMIK Banjarmasin menggelar Olimpiade Komputer tingkat SMU dan umum, 22-27 Oktober 2018 di Taman Budaya Kota Banjarmasin.

Kegiatan olimpiade komputer yang sudah digelar 11 kali ini pesertanya terus meningkat yang diikuti peserta dari Kalsel dan Kalteng. Dengan tema Magnificent Eleven Coloring & your Creativity.

Ini adalah wadah untuk mengukur dan mengasah kemampuan para pemuda khususnya anak-anak SMA, SMU maupun Madrasah Aliyah dan umum untuk berkompetisi dalam bidang informasi dan komputer karena disinilah wadahnya mengetahui sampai mana pengetahuan kemampuan mereka sampai mana untuk mengetahui masa depan makin maju dibidang IT,” kata Ketua STIMIK Banjarmasin Husnul Ma’ad Junaid, Senin (22/10).

Kata Husnul, kegiatan ini mempertandingkan 11 bidang lomba yang diikuti 156 peserta baik tingkat SMU dan umum. Semua kemampuan dibidang IT mulai merakit komputer, membangun aplikasi, desain grafis.

Sementara untuk kategori lomba tingkat SMU terdiri dari cerdas cermat, lomba desain grafis, cara edit foto, animasi dan mading 3 dimensi. Sedangkan kategori umum terdiri dari mengetik cepat, desain grafis, edit fhoto, edit video, desain web template dan merakit komputer, instalasi windows dan jaringan.

“Selain lomba juga digelar seminar dengan narasumber ahli IT dari Kota Banjarmasin Wahyu Ridhoni ahli bidang pembuat web responsif, sistem informasi dan aplikasi android,” katanya.

Menurut Husnul, kegiatan tiap tahun tersebut bertujuan mengetahui dan meningkatkan krativitas peserta dalam ilmu teknologi khususnya komputer di kalangan masyatakat, mahasiswa dan pelajar. Kategori lomba pelajar terdiri dari cerdas cermat, desain grafis, edit foto, animasi dan mading 3 dimensi. Sedangkan kategori umum terdiri dari mengetik cepat, desain grafis, edit fhoto, edit video, desain web template dan merakit komputer, instalasi windows dan jaringan.

Seminar yang berlangsung dengan narasumber master of IT System Wahyu Ridhoni dosen pembuat web Responsif, Sistem informasi dan aplikasi adroid.

Ida/inf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here