Kerukunan Keluarga Tanah Laut (KKTL) Dibentuk untuk Dukung Kebijakan Pemkab Tala

0
88 views

Pemkab Tanah Laut dibawah kendali Sukamta, diharapkan bisa melaksanakan tugas dengan baik sesuai amanah masyarakat yang telah memiliuhnya sebagai kepala daerah untuk siklus lima tahun kedepan. Berlimpahnya kekayaan alam yang dimiliki bumi Pelaihari menjadi tugas Bupati Tala terpilih untuk mengoptimalkan SDA yang dimiliki untuk semata-mata mensejahterakan rakyatnya.

Disatu sisi kendala minimnya SDM yang mumpuni jadi hambatan, ditambah jumlah pengannguran serta anak putus sekolah di Tala jumlahnya juga tak sedikit, terus membengkak setiap tahunnya.

“Atas dasar gambaran tersebut, sejumlah elemen masyarakat asli warga Tanah Laut yang tersebar di Indonesia dan Kalimantan berinisiatif membentuk perkumpulan yang diberi nama Kerukunan Keluarga Tanah Laut (KKTL). Yang anggota diisi beragama latar belakang profesi, mulai petani sukses, pengusaha, akademisi, ulama, mahasiswa, wartawan, dll yang kesemuanya peduli Tanah Laut kedepan,” kata Noor Ipansyah penggagas Kerukunan Keluarga Tanah Laut (KKTL) yang kemarin resmi dibentuk di sebuah restoran di Kota Banjarmasin, Jumat (19/10).

Kata Ipansyah yang juga mantan pejabat di Pemkab Tala, organisasi KKTL kedepan akan memberikan pandangan, masukan, kritik membangun kepada Bupati Tala. “KKTL boleh dikatakan sebagai think thank (tangki pemikir) untuk memberikan guidance dan masukan membangun kepada Bupati Tala,” tegas mantan tim sukses Bupati Tala Sukamta ini.

KKTL merupakan organisasi sosial tak terikat partai politik, tapi anggotanya diberikan kebebasan untuk menyalurkan aspirasi politiknya secara independen. Dalam kepengurusan di WWTL ini ada tiga bacaleg yakni, Orbawati caleg Partai Perindo, Noor Ipansyah Gerindra dan Firdaus Hanura.

ida

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.