Bank Indonesia Kalsel Bantu Dongkrak Wisata Lewat Festival Coffee

0
52 views

Festival Kopi Banjarmasin yang digagas Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan (KPw BI Kalsel) patut diapresiasi dan perlu dilakukan sebagai langkah sinergi pengembangan kopi dan wisata di Kalsel. Potensi kopi Kalsel harus terus dikenalkan.

Kopi dapat dikatakan sebagai identitas daerah bahkan nusantara. Kalimantan Selatan (Kalsel) ternyata memiliki potensi kopi untuk diangkat pada level daerah hingga nasional.

“Kopi dapat menjadi bagian dari pengembangan ekonomi sektor pariwisata, khususnya wisata kuliner. Dalam hal ini, sektor pariwisata merupakan salah satu sektor ekonomi pilihan di Kasel selain komoditas turunan sawit dan udang beku,” kata Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan (KPw BI Kalsel), Herawanto, usai menghadiri Festival Kopi di Duta Mall Banjarmasin, Kamis (22/11).

Kata Herawanto, festival kopi yang dilakukan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan (KPw BI Kalsel) ingin membantu mendorong pengembangan kopi di Kalsel sebagai program yang terintegrasi dengan pengembangan sektor pariwisata.
“Semoga kegiatan ini menjadi salah satu pendorong menggairahkan sektor wisata di Kalsel, untuk itu KPw BI Kalsel antusias untuk menginisiasi festival kopi di Banjarmasin,” katanya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Duta Mall Banjarmasin tersebut akan berlangsung hingga Minggu (25/11). Selain memperkenalkan produk kopi khas Kalsel, festival tersebut juga menampilkan varian kopi nusantara. Dalam festiva tersebut diselenggarakan pula barista battle, competition latte art, food festival, dan talkshow traditional coffee.

Ke depan, kopi Kalsel diharapkan tidak hanya dapat menjadi icon Kalsel tetapi juga memperoleh pengakuan di tingkat nusantara. Kegiatan tersebut juga mendapat dukungan penuh dari Wali Kota Banjarmasin serta kalangan perbankan yang tergabung dalam Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Kalsel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.