Bank Kalsel Gelar Gowes Peringatan Hari Pahlawan

0
21 views

BANJARMASIN – Rangkaian peringatan Hari Pahlawan. Harapannya bisa memaknai dan tidak melupakan jasa pahlawan. Ini sebagai salah satu bentuk semangat dan mengingat nilai perjuangan yang diwariskan pendiri dan pejuang bangsa.

Hal tersebut dikatakan Sekdaprov Kalsel Abdul Haris Makkie mewakili Gubernur Kalsel mengibarkan bendera start bagi peserta gowes peringatan Hari Pahlawan, digelar Dewan Harian Daerah (DHD) Angkatan 45 dan Bank Kalsel yang bertema ‘Terimakasih Pahlawanku’ peserta gowes disiplin saat melintasi jalur bersepeda di beberapa jalan di Banjarmasin yang harus menempuh jarak sekitar 15 kilometer ini, Minggu (11/11)/2018). Tampak hadir dalam gowes ini Plt Direktur Utama Bank Kalsel, Gusti Agus Permana, Danrem, Danlanal serta Pengurus Besar DHD 45 Kalsel.

“Dengan disiplin di jalan, kita dapat mencontoh bagaimana kedisiplinan para pejuang yang tanpa pamrih dan rela kehilangan harta bahkan nyawa, demi mengusir penjajah dari Indonesia,” ujar Haris.

Dengan busana unik ala pahlawan ataupun pejuang dikenakan sejumlah peserta gowes. Bahkan meski menggunakan sepeda, busana yang kenakan tidak menyulitkan peserta untuk tetap mengayuh pedal sepedanya. Sekitar seribu peserta gowes di momen peringatan Hari Pahlawan ini sendiri resmi dilepas Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Selatan, Abdul Haris Makkie, seiring dikibaskannya bendera start di depan Kantor Pusat Bank Kalsel.

Rute gowes dimulai dari kawasan Lambung Mangkurat menuju Jembatan Merdeka. Kemudian melintasi kawasan Veteran menuju jalan Pangeran Hidayatullah. melintasi jalan Sultan Adam menuju kawasan Jalan utama Hasan Basri/Kayutangi untuk kemudian melewati jalan S.Parman hingga menuju kembali ke kantor pusat Bank Kalsel.

Menurut Haris Makkie, kegiatan bersepeda kini banyak digandrungi masyarakat. Selain murah, juga menyehatkan..Apalagi ini bertepatan dengan Hari Pahlawan, sangat pas untuk membangkitkan semangat juang untuk mengisi kemerdekaan. Ayo terus bergerak, bergerak dan bergerak,” ujarnya.

rel/inf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here