Bank Kalsel Unit Mabu’un Gelar Sosialisasi Pasar Mikro

0
2

TANJUNG – Sesuai dengan visi dan misi Bank Kalsel menjadi Bank yang unggul didaerah dan berperan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi khususnya Kabupaten Tabalong maka Bank Kalsel Unit Mabu’un yang berkantor di Jalan Mabu’un Raya Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong melakukan kegiatan edukasi dan sosialisasi produk Bank Kalsel. Salah satunya adalah melaksanakan kegiatan pasar mikro yang digelar beberapa waktu yang lalu disela kegiatan Sosialisasi dan Pembinaan Unit Pengolahan dan Pemasaran Bahan Olah Karet, Selasa (30/10/ 2018) bertempat di Kantor UPPB Karya Bersama Desa Halong Kabupaten Tabalong.

Pemaparan sosialisasi disampaikan Staf Pemasaran Bank Kalsel Unit Mabu’un Adi Swandi, sejalan dengan berlakunya Undang Undang Nomor 20 Tahun 2008 tentang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang dapat mendorong peningkatan penyaluran kredit atau pembiayaan oleh Bank Umum kepada UMKM yang sekaligus mampu mendorong peningkatan akses UMKM kepada lembaga keuangan melalui penguatan kapabilitasnya.

Adi menyampaikan, produk dana, jasa dan kredit Bank Kalsel. Untuk bidang dana, produk unggulan yakni Tabungan SIMPEDA dan Tabungan BANUA cukup menarik masyarakat karena difasilitasi dengan ATM berlogo GPN dan Mobile Banking. Disamping itu tersedia jasa layanan keuangan lainnya. Sedangkan mengenai produk kredit Bank Kalsel yakni tersedia skim kredit Multi Guna bagi PNS dan karyawan swasta.

“Sedangkan pelaku usaha UMKM yakni dengan skim kredit KUR dan kredit BPD Peduli dengan keunggulan suku bunga kompetitif dan perhitungan bunga menurun, dengan persyaratan yang mudah dan proses cepat,” jelas Adi dihadapan para peserta yang antusias mendengarkan penyampaianya.

Setelah selesai pemaparan sosialisasi selanjutnya dilakukan sesi tanya jawab dari peserta.
Tim Kegiatan Pasar Mikro Bank Kalsel Unit Mabu’un, terdiri: Ahmad Syaibani (Kepala Bank Kalsel Unit Mabu’un), Amelia Harianti (Kasie Pemasaran Bank Kalsel Cabang Tanjung), Adi Swandi (Staf Pemasar Bank Kalsel Unit Mabu’un), Buyung Sapriansyah (Staf Pemasar Bank Kalsel Cabang Tanjung).

Acara dihadiri Ketua UPPB yang ada di Kabupaten Tabalong, anggota UPPB Karya Bersama dan Masyarakat Desa Halong, Kepala Desa Halong, Kepala Seksi Pemasaran Bank Kalsel Cabang Tanjung beserta Staf.

Ketua UPPB Karya Bersama, Fahyuni Husni menyampaikan, bagaimana cara untuk meningkatkan mutu karet sehingga harga jualnya tinggi dan keberhasilan dalam mengelola UPPB Karya Bersama sehingga sampai saat ini tetap berjalan dan merupakan UPPB yang baik di Kabupaten Tabalong.

“Terimakasih kepada Bank Kalsel Unit Mabu’un yang bersedia memeriahkan kegiatan ini dengan melakukan edukasi dan sosialisasi produk Bank Kalsel,” ujarnya.

Akhir kegiatan dilakukan penyerahan souvenir kepada ketua UPPB Karya Bersama dan Kepala Desa Halong serta para peserta yang berhadir dan dilanjutkan dengan foto bersama.

ida/inf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here