Perjuangkan Jaringan Internet di Semua Wilayah di Kalsel

0
24 views

Anggota DPR RI Syaifulah Tamliha mengatakan, diharapkan seluruh wilayah terpencil di Kalsel sudah bisa menikmati jaringan internet. Bahkan dirinya mendorong semua perusahaan telekomunikasi mendirikan menara BTS di Kalsel.
Politikus PPP yang asli urang banu ini mengajak seluruh kepala daerah di Kalsel untuk memerdekakan wilayah terpencil dengan internet. “Kita harus memiliki ikhtiar yang sama mengisi kemerdekaan dengan bahu-membahu untuk memastikan seluruh pelosok kita terakses internet, merdeka internet,” katanya, Sabtu (24/11).

Kata Tamliha, bahkan dirinya berharap lima tahun kedepan di Kalsel tak ada lagi ada daerah yang tak bisa dialiri jaringan internet.
Tamliha mengungkapkan, saat ini proyek Palapa Ring yang menjadi jaringan tulang punggung internet cepat ditargetkan rampung pada Tahun 2019. Pembangunan Jaringan Backbone Serat Optik itu menjangkau seluruh ibukota kabupaten dan kota di Indonesia.

“Dengan proyek Palapa Ring yang menjadi jaringan tulang punggung internet, maka seluruh wilayah Indonesia, setidaknya di tingkat kabupaten/kota sudah dapat menikmati internet pita lebar (broadband), sekaligus mengatasi kesulitan telekomunikasi di semua wilayah di tanah air, terutama kawasan timur Indonesia,” katanya.

Selain Palapa Ring, pemerintah juga mempercepat pembangunan infrastruktur telekomunikasi melalui penyediaan BTS di daerah perbatasan untuk menunjang konektivitas antar wilayah secara terintegrasi. Tak hanya itu, pembangunan broadband di desa tidak terlayani akses telekomunikasi juga dilakukan untuk mengatasi kesenjangan digital.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.