Rayakan HUT ke-2, Ciputra Mitra Hospital Ajak Tumbuhkan Generasi Sehat  

0
2

INFOBANUA, Banjarmasin – Hari ini, Ciputra Mitra Hospital merayakan ulang tahun kedua. dengan tema Together we grow healthy generations, merupakan aktualisasi dati salah satu misi Ciputra Mitre Hospital agar menjadikan Masyarakat menyadari pentingnya menjaga kesehatan saat ini maupun untuk generasi yang akan datang.

Rangkaian acara yang telah diselengarakan dalam HUT kedua ini, semua sejalan dengan tema yang diusung, yakni bakti Sosial di Yayasan Panti Asuhan Sentosa, Banjarmasin Pada tanggal 23 November 2018 Panti ini merupakan panti binaan Ciputra Mitra Hospital dalam menjaga kesehatan. Anak-anak Panti juga mendapat edukasi dengan tema “Remaja Berani Hidup Sehat”.

Fun Run sepanjang 5 Km, diikuti Iebih dari 500 peserta merupakan bukti tumbuhnya kesadaran masyarakat akan gaya hidup sehat dengan mencintai olah raga.

Zumba Party upaya untuk mendorong masyarakat dan komunitas agar dapat menjadikan olahraga sebagai aktiv’rtas keseharian yang menyenangkan dan donor darah bekerjasama dengan PMI Banjarmasin

Seminar Awam yang dihadiri Iebih dari 300 peserta, dengan tema “HaI-hal yang perlu dipahami untuk mengendalikan Penyakit Diabetes Mellitus”. Merupakan edukasi kepada masyarakat agar dapat Iebih memahami dan mengendalikan Penyakit Diabetes, dan bagaimana mencegahnya di tengah gaya hidup modern saat ini. Program Dokter Kecil, pembinaan di beberapa Sekolah Dasar dengan tujuan agar generasi muda ke depan dapat memahami bagaimana menjaga pola hidup bersih dan sehat, baik di Iingkungan sekolah maupun di rumah. Program ini sudah di mulai sejak awal tahun 2018. Serta bazaar food truck yang dimana akan turut meriahkan acara.

Sementara Dr Irwan S Hermawan, MM. Direktur Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam hidup yang berubah dengan cepat dan berhadapan dengan berbagai faktor ekstemal maupun internal, keadaan sakit bukanlah sesuatu yang muncul tiba-tiba tetapi merupakan konsekuensi dari pola hidup di masa lalu.

Seiring berjalannya waktu banyak problem kesehatan yang tidak kita sadari akan menjadikan kite semakin rentan dan rapuh dalam kondisi kesehatan kita. Generasi muda saat ini menghadapi tantangan yang besar, al. kurangnya olah raga, stress, polusi, junk food (makanan benemak, rendah serat, manis), dll.

Pentingnya kita menerapkan pola hidup sehat ke dalam uninitas hidup kite guna menjaga dan merawat kesehatan kita. Dengan kita. keluarga kita, dan masyarakat yang sehat, maka kita akan memiliki hidup yang bahagia, inilah tuiuan dari tema Together we grow healthy generation yang kami usung.”

‘Untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, Ciputra Mitra Hospital memiliki pusat Iayanan healih screening yang memberikan paket layanan medical checkup yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dengan konsep Healthy Generation.

Dalam layanan kasehatan khusus wanna dan anak. Ciputra Mitra Hospital menyediakan Women and Children Center yang didukung 60 spesialis kandungan dan kebidanan, dokter spesialis kulit kelamin dan kecantikan, dokter spesialis anak, dokter spesialis bedah plastik. dolder spesialis rehabittnasi medis, dokter spesiaiis psikiatri, serta dokter spesialis gizi klinik dan psikoiogi klinis.

Ciputra Mitra Hospital juga menggunakan teknologi terkini untuk memperpendek waktu pemulihan, serta menjamin kenyamanan pasien untuk layanan pembedahan dengan luka minimal di Minimal Surgery Invasive Center. ”

 

‘Ciputra Mitre Hospital juga memiliki layanan unggulan Trauma Center, meliputi layanan kegawatdaruratan. diagnostik maupun terapeutik menggunakan fasilitas modern, tim medis multidisipiin yang kompeten dan kolaboratif, serta manajemen trauma yang efektif sebagai ‘one stop integrated medical services”.

 

Ciputra Mitra Hospital juga telah Iama bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan Jasa Rahaq‘a sebagai Pusat Layanan Keoelakaan Kerja dan Lalu Lintas, sehingga seluruh pelayanan trauma dapat dimanfaatkan seluas-iuasnya oleh perusahaan, karyawan maupun masyarakat pengguna jalan.”

 

Selama dua tahun beroperasional Ciputra Mitra hospital sudah melayani melayani Iebih dari 3.000 kasus emergensi baik dalam pelayanan emergensi evakuasi melalui ground ambulance clan air ambulance, > 30.000 kunjungan pasien dan 500 tindakan bedah, tentunya pencapaian ini dikarenakan dukungan dan kepercayaan masyarakat terhadap Ciputra Mitra hospital,” katanya.

 

Veimeirawaty Kusnadi, Direktur Ciputra Healthcare, menambahkan, “Kami harap keberadaan Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin dapat memberikan kontribusi yang nyata dalam menjaga dan memulihkan kesehatan masyarakat di Kalsel. “Dengan fasilitas dan peralatan medis yang modem, didukung oleh para dokter spesialis, dokter umum, perawat dan seluruh staf yang professional dan melayani dengan hati, sesuai motto Cane For Your Health & Happiness, Ciputra Mitra Hospital dapat menjadi solusi bagi seluruh masyarakat yang memedukan layanan kesehatan. Masyarakat tidak perIu jauh-jauh ke luar pulau atau ke luar negeri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here