Samsani 10 Tahun Berkiprah di Komisioner KPU Tanbu, Siap Melanggang ke Senayan

0
73 views

Samsani yang sudah mengabdikan dirinya sebagai komisioner KPU Kabupaten Tanah Bumbu selama 10 tahun, kini dengan langkah optimis maju mencalonkan diri sebagai calon anggota DPD dari Kalsel.

“Insya Allah, dengan niat mengabdikan diri untuk kepentingan bangsa kami mohon doa restu melangkah untuk menjadi calon anggota DPD,” katanya Kamis (8/11).

Kata Samsani, sudah 10 tahun saya mengawai dunia perpolitikan sebagai Ketua KPU, makanya saya akan maju ke 2019 untuk pemilihan DPD. Sebab untuk DPD tidak perlu ada partai untuk maju,” katanya.

Menurut Samsani, banyak hal yang akan dia lakukan jika memang garis tangannya mengatakan jadi anggota DPD RI asal Kalsel. Dirinya banyak menyoroti persoalan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, pendidikan, kesehatan serta infrastruktur pembangunannya di Kalsel harus merata.

Samsani sosok yang kritis, dan peduli ini melihat soal pembangunan infrastruktur baik jalan jembatan dll meski dilakukan dengan terukur dan penuh tanggung jawab.

Lantas Samsani sedikit memberikan pandangannya soal belum adanya drainase di kawasan Jalan Trikora Kota Banjarbaru, dikuatirkan jika drainase tak segera dibangun tentu riskan jika ada hujan dengan intensitas tinggi.

“Jangan-jangan bisa tenggelam Jalan Trikora akibat tak adanya sistem drainase yang baik,” katanya.

Menyangkut soal adanya pilpres yang mempertemukan pasangan Joko Widodo dan Prabowo Subianto, Samsani juga memberikan pandangan. Kepada masing-masing tim sukses, diharapkan untuk saling menjelek-jelekkan satu dengan yang lainnya.

“Timses semestinya bicara kebaikan pasangan pilpres masing-masin yang diunggulkan,misalnya timses Jokowi hanya bicara kebaikan calon presiden nomor 01, juga timses Prabowo juga bicara kebaikan pasangan capres 02. Hal itu lebih produktif dan efektif ketimbang saling menjatuhkan,” katanya.

nik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here