Siswa SMK se Kalsel Adu Kompetensi

0
82 views

GUna merangsang kreativitas bagi siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se Kalsel bakal adu kompetensi. Kegiatan yang digelar di BTIKP Jalan Perdagangan Komplek Bumi Indah Lestari II Banjarmasin, 12-15 November 2018 dibuka oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Kalsel  Herrmansyah.

Ada 14 cabang yang dilombakan yakni auto mobil teknologi, atomotif,  tata busana, restoran servis, web design, kabinet making, dll. “Ada 14 cabang lomba dilombakan.

Asisten Perekonomian Pembangunan Pemprov Kalsel Hermansyah mengatakan,  berharap lewat ajang ini akan memacu daya kreativiyas siswa SMK untuk berkarya sesuai bidang jurusan pendidikan yang sudah ditekuni.

“Mudah-mudahan akan muncul kreator dari SMK yang berkualitas dan kita harapankan bisa bersaing di tingkat nasional. Dan sekaligus menjadi indikator kemampuan siswa menyerap disiplin ilmunya,” katanya.

Lewat ajang ini, kata Herman, akan muncul calon dari Kalsel yang bisa berlaga di tingkat nasional. Syukur-syukur nantinya bisa menghasilkan juara -juara di tingkat nasional. “Semakin banyak mereka meraih juara di tingkat nasional berarti pendidikan kita di SMK itu berhasil,” katanya.

Sementara Kadis Pendidikan Kalsel M Yusuf mengatakan,  tahun ini yang dilombakan dalam LKS tingkat provinsi itu ada 14 item dalam 14 ini sudah dianalisis dari jajaran bidang pembinaan SMK . Lewat ajang tingkat provinsi ini nanti akan muncul siswa-siswi yang terbaik untuk mengukir prestasi di tingkat provinsi dan LKS Tingkat Nasional.

ida

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here