Warga Banua Anyar Antusias Ikuti Jalan Sore-sore Bersama Rosehan NB

0
110 views

Rosehan Noor Bahri—anggota DPRD Kalsel mempunyai cara yang beda dengan anggota dewan lainnya di Kalsel. Rosehan yang memang dikenal sosok ramah, sosial dan agamis ini. Dikenal suka blusukan, silahturahmi dengan warga, hal yang sudah dilakukannya semasa muda sebelum menjadi pejabat dan wakil rakyat.

Putra tokoh pengusaha Banua, HM Taher pengusaha sukses yang berjiwa sosial dan agamis ini, Jumat (9/11) setiap kali masa reses senantiasai , menggelar acara kebersamaan dengan masyarakat. Misalnya, gerak jalan, jalan sore, ngopi bareng dll.

“Reses itu lebih banyak peran serta aktif dari masyarakat karena masyarakat ini perlu diajak, karena mereka adalah bagian dari pembayar pajak. Caranya seperti jalan sore-sore seperti ini. Jika Minggu jalan pagi, kalau kawan- kawan mungkin ada pertemuan dengan skala terbatas,” katanya usai menggelar acara Jalan-jalan Sore dengan warga Banua Anyar, Banjarmasin.

Kata Rosehan, dirinya dalam menyerap aspirasi apa keinginan masyarakat tentang pembangunan serta harapan. Lebih senang langsung turun ke masyarakat. Mendengar dan melihat. “Saya menilai jika masyarakat segan atau gak mau diajak untuk bisa berdialog. Mungkin tidak menyambung, mereka kadang-kadang malu bertanya. Lewat kegiatan olahraga jalan jalan sore, ternyata masyarakat antusias. Mereka menulis di formulir yang kami sediakan untuk mengeluarkan keluh kesahnya,” katanya.

Menurut Rosehan, di folmulir itu nanti di suruh mengisi di bawahnya keinginan anda apa? Untuk menyerap aspirasi masyarakat seperti itu. “Kami ingin mendengar dan melihat langsung masyarakat,” katanya.

Rosehan Noor Bahri, SH (lahir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 12 April 1968; umur 50 tahun) adalah mantan wakil gubernur Kalimantan Selatan, berpasangan dengan gubernur Rudy Ariffin pada periode 2005-2010. Pada Pilkada Kalsel 2010 ia mencalonkan diri sebagai gubernur Kalsel berpasangan dengan Saiful Rasyid namun tidak terpilih dan hanya mendapat 14,2% suara.

Kini Rosehan masih aktif menjadi anggota DPRD Kalsel dari PDIP Perjuangan . Untuk pileg 2019, Rosehan NB kembali maju menjadi caleg dari PDIP Kalsel Dapil Kota Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here