IMI Gelar Kejurnas Time Rally Wisata Piala Paman Birin Cup 2018

0
28 views

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang kerap disapa Paman Birin, melepas peserta Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Time Rally Wisata, Sabtu (8/12) pagi di Swiss-Belhotel Banjarmasin.

Dalam Kejurnas ini, diikuti sebanyak 150 yang berasal dari berbagai provinsi dan merupakan rangkaian seri terakhir yang memperebutkan Pials Paman Birin Cup. Dimana even ini dilaksanakan selama dua hari dan berakhir, Ahad (9/12).

“Melalui kegiatan ini kita ingin lebih memperkenalkan wisata Kalsel. Sebenarnya kita banyak potensi wisata yang perlu terus di optimalkan,” ungkap Paman Birin.

Selain tine rally wisata, lanjutnya, Kalsel juga menjadi tuan rumah Kejurnas Drumband, Karate Internasional, Kejurnas Speed Offroad, yang sekarang sedang berlangsung. “Bahkan tahun depan Kalsel juga dipercaya sebagai penyelengara babak kualifikasi gulat. Semua ini tidak lain ingin memajukan dan mengembangkan dunia olahraga banua. Jadi kita semua harus bergerak untuk berbuat yang terbaik,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalsel, Edy Sudarmadi menjelaskan, seluruh peserta melintasi Baritokuala, Banjarbaru, Banjar, Tanahlaut dan Banjarmasin, finis kembali di Swissbell Hotel Borneo. Jarak yang ditempuh 300 Km terbagi dua hari, yang mana satu etape berjarak 150 km.

“Panitia menyuguhkan rute yang menantang dan menarik karena menempuh rute-rute yang juga akan dieksplor wilayah wisata yang ada di kabupaten/kota,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here