Awas Jangan Bermain HP Saat Hujan Petir

0
16.091 views

BANJARBARU – Tiga anak pelajar SD Guntung Payung 2 yang bernaung di bawah pohon sambil main ponsel. Dua anak tewas disambar petir dan satu selamat, kejadiannya habis salat Ashar sekitar pukul 16.00 wita. , Senin (28/1/2019) saat hujan deras di Kota Banjarbaru.

“Mereka tersambar petir ketika berteduh di bawah pohon sambil main ponsel,” kata anggota relawan emergency Landasan Ulin, Haris.

Dikatakan Haris, korban tewas bernama Febrian (12) dan Revaldo (9). Keduanya warga RT 10 RW 03 Kelurahan Guntung Payung, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru. Adapun korban selamat bernama Rizal Ramadani (12).

Haris mengatakan, petir tiba-tiba menyambar ketika hujan lebat hingga menewaskan dua bocah di kawasan RT, Kelurahan Guntung Payung. Dua korban berstatus kakak adik anak dari Rojidin (35), warga Jalan Sapta Marga, Kelurahan Guntung Payung.

“Segera mereka langsung dievakuasi pihak relawan yang membawa unit ambulan ke rumah sakit terdekat hingga ke rumah duka,” katanya. Pihaknya sudah melaporkan kejadian ini ke Polsek Banjarbaru Barat untuk penanganan lebih lanjut.

Sementara itu, anggota Polsek Banjarbaru Barat Aiptu Kardi membenarkan ada musibah anak tersambar petir. “Atas kejadian ini kami akan lakukan pengecekan dan mengumpulkan informasi di lapangan,” katanya.

Yus/inf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here