Putri Mantan Waketum Kadin Endang Kesumayadi, drg. Ella Minati Putri MM Harumkan Nama Banua di Jakarta Raih Cum Laude

0
167 views

Dengan kalimat terbata-bata, perempuan muda cantik berkebaya ini meneteskan air matanya saat diminta berpidato mengungkapkan perasaannya atas apa yang diraihnya saat itu “….apa yang saya raih saat ini adalah sebagai bentuk pembuktian dan saya persembahkan kepada kedua orangtua saya, terutama ibu saya almarhumah Hj Tries Yuliani…,”

Itulah sepenggal kalimat haru yang terlontar dari mulut perempuan yang kini bernama lengkap drg. Hj Ella Minati Putri, MM ini, atas gambaran sosok almarhumah ibundanya. Bahkan yang lebih mengharukan lagi saat Ella (panggilannya) berucap…gelar ini juga saya persembahkan untuk papap saya, yang berperan sebagai ayah sekaligus ibu kami selama 12 tahun ini, H Endang Kesumayadi SE,MBA. Sontak mantan Ketua Kadin Kalsel ini turut mengusap air matanya saat duduk di deretan depan kursi undangan dan akademisi, Selasa (29/1) di Ballroom Arosa Hotel Bintaro Jakarta.

Ya itulah suasana haru bercampur bahagia saat Ella bersama belasan dokter gigi lainnya, yang diangkat sumpahnya dan resmi menyandang titel dokter gigi jebolan Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama) Jakarta.

Tak tanggung-tanggung, Ella mengharumkan nama Kalsel di tingkat nasional ini sebagai Lulusan Terbaik dengan raihan IPK 3,23 dengan Sangat Memuaskan, yang berhasil diraih di penghujung 2018 silam setelah lulus ujian UKMP2DG Program Profesi dokter gigi. “Alhamdulillah dalam dua tahun ulun bisa menyelesaikan program profesi ini,” ucap perempuan kelahiran Banjarmasin 1 Mei 1992 ini kepada wartawan.

Bukan hanya itu, di tahun yang sama pula, anak ketiga dari 4 bersaudara ini juga berhasil meraih predikat cumlaude IPK 3,77 dengan Pujian, dalam Program Pascasarjana Magister Manajemen (Manajemen Administrasi RS) Kampus 1 Universitas Profesor Doktor Moestopo (Beragama), yang diraih Ella hanya dalam waktu 1 tahun 9 bulan.

Perjuangan Ella hingga meraih predikat ini juga memerlukan usaha yang panjang. Sebelum berada di posisi sekarang, dirinya harus memulai jenjang akademis S1 di tahun 2011 dengan status Preklinik selama 4 tahun. Di tahun 2014, dirinya kembali diwajibkan mengikuti KOAS sebagai awal Program Profesi dokter gigi selama 2 tahun. “Insya Allah ulun akan melanjutkan lagi pendidikan dengan rencana mengambil spesialis bedah mulut di Universitas Padjajaran Bandung,” harap Ella.

Bahkan di kalangan akademisi pun sosoknya kerap mendapat pujian, salah satunya terucap saat pihak rektorat berpidato. “Ella ini orangnya tekun dan punya tekad kuat mengejar impiannya hingga hari ini berhasil diangkat sumpahnya. Semoga ilmu yang diraih bisa diamalkan untuk kepentingan kemanusiaan, khususnya profesi sebagai dokter gigi,” ungkap Dekan FKG UPDMB Prof. DR. drg. Budiharto, S.Km saat menyampaikan kesannya terhadap sosok Ella.

Ya, harapan Budiharto tentunya bisa diwujudkan Ella dan belasan rekan-rekannya, yang bisa mengabdikan dirinya di rumah-rumah sakit di Kalsel maupun di tingkat nasional. (rel/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here