Bank Kalsel Melakukan Pergantian Jajaran Direksi dan Komisaris Berdasarkan RUPS-LB

0
14 views

BANJARMASIN – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) yang dipimpin Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor akhirnya memutuskan pergantian di jajaran direksi dan komisaris Bank Kalsel. Mengacu ke kinerja, RUPS Luar Biasa Bank Kalsel memutuskan mengganti dua jajaran direksi dan satu komisaris independen, Gubernur Sahbirin Noor selaku pemegang saham mayoritas di Bank Kalsel meminta agar Bank Kalsel bisa lebih kompetitif lagi dengan BPD-BPD yang lain.

“Berdasarkan data laporan publikasi keuangan per November 2018, posisi aset Bank Kalsel berada pada peringkat 11 dan 15 BPD buku Il atau memiliki modal inti antara Rp 1 triliun sampai kurang dari Rp 5 triliun,” ungkap Sahbirin Noor dalam sambutannya.

“Evaluasi para pemegang saham melalui RUPS Luar Biasa Bank Kalsel, diambil agar langkah efisiensi dan penyegaran di jajaran direksi dan komisaris,” kata Direktur Utama Bank Kalsel H Agus Syabarrudin, Kamis (28/2/2019) yang didampingi Kepala Kelompok Sekretaris Perusahaan Bank Kalsel, Izhar dan sejumlah kepada Divisi Bank Kalsel.

Agus mengatakan, Direktur Bisnis Rudi Syahrinsyah, Direktur Operasional Bank Kalsel Gusti Agus Permana dan Komisaris Independen Bank Kalsel, H Zulfadli Gazali sudah berakhir masa tugasnya, dan akan diganti berdasar keputusan RUPS Luar Biasa.

Rel/yus/IB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here