Dr Hj Rosiyati MH Thamrin SE MM Dialog dengan Warga Desa Sungai Pinang Batola, Membangun Banua Dimulai Dari Desa

0
1

Dr Hj Rosiyati MH Thamrin SE MM Caleg DPR RI dari PDIP Nomor Urut 3 Dapil Kalsel 1 Dr Hj Rosiyati MH Thamrin SE MM, mendapat sambutan yang luar biasa dari warga Desa Sungai Pinang Kabupaten Batola ketika melakukan silahturahmi. Dalam sesi dialog bersama warga, terungkap banyak persoalan bidang pertanian yang disampaikan warga kepada caleg asli banua ini.

“Ulun berharap jika Dr Hj Rosiyati MH Thamrin SE MM bisa memperjuangkan kehidupan petani di Kalsel termasuk di Batola. Kami sebagai petani di Desa Sungai Pinang merindukan sosok caleg peduli desa, semoga ibu haji ini terpilih,” kata Sidik salah satu warga, Jumat (22/2).

Kata Sidik, dirinya melihat belum maksimalnya perhatian yang diberikan oleh pemerintah daerah terhadap kehidupan para petani diharapkan bisa dijembatani oleh Dr Hj Rosiyati MH Thamrin SE MM jika kelak terpilih.

“Salah satu persoalan petani yakni, jika hasil bumi panen dan hasilnya melimpah tapi kurang laku dijual, kalah bersaing. Untuk itu satu-satunya jalam meski ada ekonomi kreatif di pedesaan sesuai dengan kondisi pedesaan itu,” katanya.

Menurut Dr Hj Rosiyati MH Thamrin SE MM guna mengangkat kehidupan para petani.Yakni dengan memberi peluang untuk bisa mensinergikan hasil panennya guna mengangkat ekonomi pedesaan. “Harapan kita sekarag pembangunan harus dimulai dari pedesaan. Agar masyarakat desa bisa menikmati pembangunan yang berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia,” katanya.

Tekad membangun desa, kata Hj Rosiyati, sejalan dengan upaya pemerintah dalam mewujudkan program Nawacita yang salah satunya adalah membangun Indonesia dari pinggiran dengan cara memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka NKRI.

“Pembangunan desa harus menjadi prioritas dalam pembangunan nasional karena sangat terkait dengan upaya membangun Indonesia dari pinggiran dengan cara memperkuat daerah-daerah,” katanya.

Kata perempuan enerjik ini, dirinya sebagai perempuan banua saja bisa membangun di tanah Papua, dengan membuka lapangan kerja di kampus STIMIK 10 Novemper Jayapura, BPR, menjadi anggota dewan, Hj Rosi mampu. “Banua urang aja dibangun, apalagi banua sorang,” tegasnya.

Perempuan Tangguh

Dr Hj Rosiyati MH Thamrin SE MM Caleg DPR RI dari PDIP Nomor Urut 3 Dapil Kalsel 1 Dr Hj Rosiyati MH Thamrin SE MM, mendapat sambutan yang luar biasa dari warga Desa Desa Haruyan Dayak—pegunungan Meratus Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Bahkan salah satu tokoh adat Desa Haruyan Dayak, Imas berharap ada anggota DPR RI di Senayan dari perempuan. “Kami berdoa dan berharap ada sosok perempuan yang menjadi wakil rakyat di DPR RI, semoga Hajah Rosiyati yang masih keturunan bin Syech Muhammad Arsyad Albanjari terpilih menjadi wakil kami di DPR RI,” katanya usai menghadiri acara silahturahmi caleg DPR RI dari Dapil Kalsel 1 Dr Hj Rosiyati MH Thamrin SE MM.

Imas berkata, bahwa perempuan mesti didukung dan diberi peluang yang sama dengan laki-laki. “Perempuan menjadi wakil rakyat tentu bisa memperjuangkan hak dan kepentingan kaum perempuan, kami Bersama warga Desa Haruyan Dayak siap mendukung dan memenangkan Dr Hj Rosiyati MH Thamrin SE MM. Kami bangga caleg DPR RI ini mau datang dan silahturahmi dengan warga disini,” katanya.

Sebelumnya, Dr Hj Rosiyati MH Thamrin SE MM juga blusukan ke Martapura ke daerah Matraman dan Astambul serta ke Balangan.

Mengenal Sosok Dr Hj Rosiyati MH Thamrin SE MM Caleg DPR RI dari PDIP Nomor Urut 3 Dapil Kalsel 1 Dr Hj Rosiyati MH Thamrin SE MM—sosok pengusaha sukses kelahiran Kota Banjarmasin 10 November 1964, saat ini dipercaya menjadi caleg DPR RI Dapil Kalsel 1 yang meliputi kabupaten (Batola, Banjar, Tapin, HSS,HST, HSU, Tabalong dan Balangan).

Rosiyati–mantan mahasiswi teladan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) 1987 dan Galuh Banjar 1987 ini, terbilang perempuan cerdas dan tangguh. Hal ini bisa dilihat dalam perjalanan karier Rosiyati— yang masih terdapat garis keturunan Maulana Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari dari orang tuanya H Muhammad Husni Thamrin bin Masyani bin Fakhrudin bin HM Khalid bin Abu Na’im bin Syech Muhammad Arsyad Albanjari.

Mantan Ketua Harian Majelis Pendidikan dan Kejuruan di Papua ini menjalankan sejumlah usaha di Papua sejak 2000. Sebelum menjadi pengusaha, Rosiyati sempat mengenyam pengalaman sebagai dosen STIE Gunadarma, Jakarta dari tahun 1991 1994 dan juga menduduki jabatan strategis di sejumlah perusahaan antara Iain Berlian Bank Jakarta 1991 -1994, Bank PT BPR Handayani, 1994 1998, Direksi di Bosowa Group.

Selama tinggal di Papua, penerima beasiswa Supersemar ini mengembangkan usaha di bidang keuangan dengan mendirikan PT BPR Papua Mandiri Makmur, Yayasan STIMIK Sepuluh Nopember, dan PT Andalan Mandiri Sejahtera yang masih beroperasi hingga saat ini. Di bidang politik, sejak 2009 perempuan enerjik juara menari antar kampus di Kalsel ini, mendapatkan kepercayaanmenjadi wakil rakyat di DPRD Papua selama 1 periode hingga 2014, di mana pada 2013 2014 pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi B. Pada 2016, Tim Kampanye Jokowi bidang perencanaan dan kampanye ini memperoleh gelar Doktor di bidang Manajemen di Universitas Brawijaya Malang.

Direntang usia memasuki 55 tahun ini, pembina Rumah Tahfiz MH Thamrin Al Banjari ini ingin mengabdikan dan memperjuangkan banua dengan menjadi caleg DPR RI nomor urut 3 Dapil Kalsel 1 dari PDIP. Mengenal Sosok Dr Hj Rosiyati MH Thamrin SE MM Caleg DPR RI dari PDIP Nomor Urut 3 Dapil Kalsel 1 Dr Hj Rosiyati MH Thamrin SE MM—sosok pengusaha sukses kelahiran Kota Banjarmasin 10 November 1964, saat ini dipercaya menjadi caleg DPR RI Dapil Kalsel 1 yang meliputi kabupaten (Batola, Banjar, Tapin, HSS,HST, HSU, Tabalong dan Balangan).

Rosiyati–mantan mahasiswi teladan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) 1987 dan Galuh Banjar 1987 ini, terbilang perempuan cerdas dan tangguh. Hal ini bisa dilihat dalam perjalanan karier Rosiyati— yang masih terdapat garis keturunan Maulana Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari dari orang tuanya H Muhammad Husni Thamrin bin Masyani bin Fakhrudin bin HM Khalid bin Abu Na’im bin Syech Muhammad Arsyad Albanjari. Mantan Ketua Harian Majelis Pendidikan dan Kejuruan di Papua ini menjalankan sejumlah usaha di Papua sejak 2000.

Sebelum menjadi pengusaha, Rosiyati sempat mengenyam pengalaman sebagai dosen STIE Gunadarma, Jakarta dari tahun 1991 1994 dan juga menduduki jabatan strategis di sejumlah perusahaan antara Iain Berlian Bank Jakarta 1991 -1994, Bank PT BPR Handayani, 1994 1998, Direksi di Bosowa Group. Selah tinggal di Papua, penerima beasiswa Supersemar ini mengembangkan usaha di bidang keuangan dengan mendirikan PT BPR Papua Mandiri Makmur, Yayasan STIMIK Sepuluh Nopember, dan PT Andalan Mandiri Sejahtera yang masih beroperasi hingga saat ini.

Di bidang politik, sejak 2009 perempuan enerjik juara menari antar kampus di Kalsel ini, mendapatkan kepercayaanmenjadi wakil rakyat di DPRD Papua selama 1 periode hingga 2014, di mana pada 2013 2014 pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi B.

Pada 2016, Tim Kampanye Jokowi bidang perencanaan dan kampanye ini memperoleh gelar Doktor di bidang Manajemen di Universitas Brawijaya Malang. Direntang usia memasuki 55 tahun ini, pembina Rumah Tahfiz MH Thamrin Al Banjari ini ingin mengabdikan dan memperjuangkan banua dengan menjadi caleg DPR RI nomor urut 3 Dapil Kalsel 1 dari PDIP.

Dr Hj Rosiyati MH Thamrin SE MM, juga aktif di berbagai organisasi dengan kedudukan strategis di Gabungan Pengusaha Konstruksi Indonesia (Gapensi), Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia ( IWAPI), Kamar Dagang dan Industri ( Kadin), Asosiasi Persatuan Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) dan Asosiasi Penyelenggara Pendidikan Tinggi (APPERTI).

rel/IB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here