Forum Wartawan Ekonomi Gelar Diskusi Ekonomi Bersama OJK, Bank Kalsel dan Jamkrida

0
4

BANJARMASIN – Sebanyak 25 wartawan media cetak, elektronik serta online (siber) yang tergabung dalam Forum Wartawan Ekonomi (FWE) berkumpul bersama dengan petinggi OJK, Bank Kalsel serta Jamkrida Kalsel membahas topik perekonomian di Kalsel. Tiga nara sumber yakni, Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabaruddin, Kepala Bagian Pengawasan Industri Keuangan Non Bank OJK Regional 9 Wilayah Kalimantan, Abidir Rahman Direktur Jaminan Kredit Daerah (Jamkresda) Kalsel, Suyanto mengupas persoalan keuangan dan tantangannya kedepan.

Ketua FEW Kalsel Muhammad Firdaus menyatakan, pelatihan tersebut mampu menambah pengetahuan dan kompetensi jurnalis khususnya pemberitaan di bidang ekonomi.

“Kedepan diharapkan mampu membuat berita ekonomi yang enak dibaca. Berkualitas dan dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat,” ucap jurnalis Banjar TV ini.

Senada itu, Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabarrudin berharap para jurnalis memiliki visi dan misi, tidak hanya organisasi dan lembanganya. “Saya kira para jurnalis juga memiliki visi dan misi, termasuk membuat berita ekonomi yang berkualitas,” ujarnya saat sebagai nara sumber pada pelatihan wartawan ekonomi Kalsel.

Kabag Pengawasan Industri Keuangan Non Bank OJK Regional 9 wilayah Kalimantan, Abidir Rahman mengaku, penting bagi jurnalis untuk memahami keberadaan lembaga yang bergerak di bidang keuangan. “OJK memberikan ruang bagi jurnalis untuk meliput kegiatan ekonomi di Kalsel,” jelasnya.

Direktur Jaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Kalsel, Suyanto menekankkan peran dan kerjasama antara Jamkrida Kalsel dengan para jurnalis di Kalsel. Apalagi pemberitaan seputar ekonomi dan keuangan cukup berdampak terhadap pembangunan di Kalsel. “Harapannya bisa menjadi sebuah wadah ilmu yang bermanfaat bagi para wartawan di Kalsel untuk terus meningkatkan kompetensinya, melalui pelatihan ini,” katanya.

Berita ekonomi disamping berkualitas juga enak dibaca dan dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat pelaku bisnis hingga stakeholder lainnya, tambahnya, sangat dibutuhkan.

Dalam kesempatan tersebut, FWE bersama nara sumber mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada 9 Pebruari 2019 dan foto bareng, yang kini pada puncaknya digelar di Kota Surabaya. Pelatihan jurnalis FWE didukung Bank Kalsel, Jamkrida Kalsel, Asuransi Astra, Telkomsel, Trio Motor, Lintas Jawa Group, Candra Bayu, Alfamart, Indomie.

ida/inf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here