Pemilu 2019 TNI Tetap Solid dan Netral

0
12 views

BANJARMASIN – Jelang pemilu 2019 nanti menekankan, semua anggota TNI harus netral dan itu harga mati.
Hal tersebut dikatakan Komandan Kodim 1007 Banjarmasin Letkol Inf Nopid Arif dalam acara coffee morning dengan insan media, Selasa (12/2/2019).Kepada masyarakat, boleh kita berbeda pendapat tapi bersatu untuk keberhasilan dan kedamaian serta tetap terjaga kamtibmas di Kota Banjarmasin.

Menurut Nopid Arif, nanti akan dilakukan ikrar deklarasi kebangsaan oleh seluruh komunitas yang akan dilaksanakan pada 1 dan 2 Maret 2019. Beberapa lomba akan mereka gelar dalam rangka Hut Kodim ke 57 dan puncaknya pada 12 Maret nanti. Hari ini baru saja dilaksanakan pertandingan Voli antar Ranting atau koramil dan ruang rumah Makodim Jalan S Parman.

“Di sana juga ada UMKM dihadirkan semuanya sesuai dengan petunjuk dari wali kota akan memajukan UMKM di Banjarmasin,” katanya.

Nopid Arif mengatakan, lomba yang identik dengan olahraga tujuannya ingin mengajak para insan pers untuk berolahraga. Karena olahraga ini sangat penting dalam menghadapi permasalahan di lapangan, khususnya untuk permasalahan yang ada di masyarakat.

“Selain pertandingan Voli, juga dilanjutkan pertandingan basket antar SMA nanti akan dilaksanakan di lapangan Siring, juga
dilaksanakan lomba rangkai parcel dan Garnis di aula makodim. Dengan peserta ibu-ibu Persit dari -ranting masing-masing dan sebagai juri diundang istri Wali Kota Banjarmasin Siti Wasilah Ibnu Sina,” ujarnya.

Terkait lomba merangkai parcel dan garnis itu Dandim ingin membangkitkan kreativitas dari ibu Persatuan Istri Tentara (Persit), apa yang bisa dibuat berguna untuk masyarakat dengan ketrampilan dari buah-buahan yang disusun dan diolah semenarik mungkin.

Ditambahkannya, kegiatan lainnya juga melaksanakan Gowes sambil membawa bakul purun guna bersih-bersih mengumpulkan plastik sambil naik sepeda. Dengan membawa bakul purun di pundak sebagai pengganti plastik sambil bersepeda, kita bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup.

“Tak hanya itu, akan ada body contest para pemuda, Untuk puncaknya pada 12 Maret acara syukuran di Makodim,” paparnya.

Ida/inf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here