Pengukuhan Desa Bersinar Dihadiri Kepala BNN RI

0
4 views

MARTAPURA – PROVINSI Kalimantan Selatan (Kalsel) dinyatakan darurat peredaran narkoba menyusul masifnya peredaran narkoba di wilayah tersebut. Peredaran narkoba sudah merambah semua lapisan masyarakat baik di Kota hingga pelosok Desa.

Terkait hal tersebut Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete SH SIK MH menghadiri Pengukuhan Desa “Bersinar” (Bersih Dari Narkoba) Provinsi Kalsel yang dipusatkan di Desa Tunggul Irang Kecamatan Martapura Kota, Kabupaten Banjar oleh Kepala BNN RI, Kamis (14/2/2019).

Pengukuhan tersebut juga turut dihadiri Forkopimda Provinsi Kalsel dan Forkopimda Kabupaten Banjar.

Sementara itu Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs Yazid Fanani MSi diwakili Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’I SIK mengatakan Kalsel saat ini dalam kondisi darurat narkoba karena peredarannya begitu marak. Sepanjang awal 2019 Polda Kalsel berhasil menangani puluhan kasus kejahatan narkoba yang sebagian di antaranya berskala besar.

“Kasus-kasus kejahatan narkoba begitu banyak yang berhasil kita tangani. Kalsel menjadi target peredaran narkoba yang dikepung dari berbagai jalur masuk bahkan dari luar negeri,” tutur Kabid Humas Polda Kalsel.

Pada bagian lain, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI Komjen Pol Drs Heru Winarko SH di sela-sela kegiatan peresmian Desa Bersih Narkoba (Bersinar) di Martapura, Kabupaten Banjar menyatakan keprihatinannya terkait semakin maraknya peredaran dan kejahatan narkoba di tanah air termasuk Kalsel.

Di Kalsel Desa Bersih Narkoba yang diresmikan adalah Desa Tunggul Irang Ilir di Kabupaten Banjar. Pengukuhan Desa Bersinar ini sendiri dihadiri Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur serta pejabat lainnya.

Selain pengukuhan Desa Bersinar, juga dikukuhkan relawan anti narkoba di 9 Kabupaten/Kota se Kalsel yaitu Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Tanah Laut, Tabalong, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Balangan dan Barito Kuala.

rel/inf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here