Sambut Hari Gizi, Dinkes Kalsel Gelar Aneka Kegiatan

0
18 views

Menyambut Hari Gizi Nasional Dinkes Kalsel menggelar aneka kegiatan yakni, senam sehat, menu bekal sehat ‘Isi Piringku’, pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga sekitar dan membagikan buah-buahan dan sayur mayur kepada warga sekitar Kantor Dinkes Kalsel.

“Keseimbangan gizi begitu penting bagi kesehatan tubuh kita, untuk itu memaknai momen hari gizi Dinkes Kalsel melakukan kampanye pola hidup sehat dan seimbang,” kata Kadinkes Kalsel M Muslimin, Jumat (1/2). Disela acara perayaan Hari Gizi di Kantor Dinkes Kalsel.

Kata Muslimin, cakupan gizi yang seimbang akan mempengaruhi produktivitas seseorang ASN dan warga masyarakat. Makanya pada kegiatan ini, juga dilombakan menu bekal bagi tiap ASN yang dibawa dari rumah. “Lewat lomba isi piringku ini membiasakan tiap ASN ketika membawa bekal makanan ke kantor meski memperhatikan nilai gizi yang sehat dan seimbang,” katanya.

Untuk itu, kata Muslimin, kegiatan hari ini adalah salah satu rangkaian dari kegiatan hari gizi nasional yang ingin mengajak masyarakat terutama di lingkungan di lingkungan kantor dan SKPD yang berdekatan untuk menerapkan selalu kebiasaan pola makan dengan gizi seimbang. “Kami mengajak dengan gerakan masyarakat hidup sehat,” katanya.

Selain makanan, yang tak kalah penting melakukan aktivitas fisik setiap hari melalui senam 30 menit, dilanjutkan melakukan pemeriksaan kebugaran kesehatan. Dan jangan lupa budayakan perilaku untuk makan sayur dan buah.

Dalam kegiatan lomba bekal, Isi Piringku keluar sebagai pemenang yakni, juara 1 Nurul Ahdani Kabid Kesmas dengan nomor 630, juara 2 Rini Kasi PTM dan Keswa 605, juara 3 M Syarief. Bapelkes dengan nilai 602, juara 4 Indra dari Kasubag Keuangan nilai 589, Juara 5 Didi Kasi Kesga dan Gizi nilai 588, Juara 6 Syahriani Kabid P2P nilai 578.

ida

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here