TNI Dan Polri Institusi Penjaga NKRI Di Tengah Pelaksanaan Pemilu 2019

0
13 views

Banjarmasin – Pada tahapan Pemilu Legislatif dan Pilpres tahun 2019 ini, TNI dan Polri harus tetap memegang teguh netralitas dan menjaga soliditas yang sudah terjalin selama ini,kata anggota MPR RI Sofwat Hadi saat menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bersama tokoh masyarakat dari Kalangan TNI,di Banjarmasin,Jumat (8/2/2019).

Kalau soliditas terjaga dengan baik, NKRI pasti akan terjaga dan tidak akan ada yang berani mencoba-coba untuk mencabik-cabik NKRI, meski di tengah situasi politik dalam negeri yang memanas menjelang pemilu, kesatuan dan persatuan Bangsa akan tetap terjaga, jelasnya.

Menurut Sofwat Hadi, kemungkinan ancaman menjelang pesta demokrasi harus tetap diwaspadai oleh aparat keamanan dalam hal ini TNI dan Polri. TNI dan Polri harus bekerja bahu-membahu demi menjamin kelancaran dan kesuksesan pesta demokrasi dari berbagai ancaman.

TNI dan Polri harus tetap menjaga dan memelihara soliditas dan solidaritas, sehingga terjalin hubungan baik antar individu dan kesatuan sebagai modal dasar melaksanakan peran fungsi dan tugas masing-masing serta sebagai teladan kekompakan bagi stakeholder maupun komponen masyarakat lainnya.

Dalam penyelenggaraan Pemilu 2019, TNI dan Polri harus mengoptimalkan peran serta fungsi satuan kerja masing-masing. TNI dan Polri sebagai perekat negara harus berdiri tegak diatas semua golongan dan mampu menjadi perekat kemajemukan dalam menjaga kebhinekaan dan merawat NKRI.

Pelaksanaan Pemilu secara serentak 2019 ini sedikit akan membuat anak bangsa terlena dengan pesta demokrasi. Hal ini tentunya akan dapat memecah persatuan dan kesatuan. TNI dan Polri sebagai institusi yang Netral memegang peran penting dalam menjaga keutuhan NKRI di tengah pesta demokrasi tahun ini, pungkas Sofwat Hadi.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here