GMI Banjarbaru Nobar Bersama Caleg Milenial

0
117 views

Banjarbaru – Gerakan Milenial Indonesia (GMI) Banjarbaru kembali mengadakan Nonton Bareng Debat Pemilu 2019 yang mempertemukan kedua pasang Calon Wakil Presiden, KH. Maruf Amin dan Sandiaga Uno. Nobar ini dilaksanakan untuk membangkitkan kepedulian anak muda terhadap situasi sosial-politik di Indonesia. Acara berlangsung di Kantor DPC Gerindra Banjarbaru, Minggu (17/3/2019).

Menurut Fadliansyah Akbar SH. MH., generasi muda Banjarbaru perlu turut serta mengamati perkembangan politik karena menyangkut hajat hidup orang banyak. Kepedulian terhadap politik adalah tanda jalannya demokrasi.

“Kita bisa saja enggan dan berlari dari politik. Tapi, politik akan selalu menghampiri segala lini kehidupan kita,” kata Caleg Muda DPRD Nomor 4, Dapil 4 Kota Banjarbaru, Partai Gerindra ini.

Fadliansyah yang juga sebagai Bendahara GMI Banjarbaru mengatakan kegiatan ini adalah sebuah wahana yang tepat bagi masyarakat kenal dengan calon pemimpin mereka. “Dari paparan kedua cawapres, kita bisa menentukan pilihan.”

Jebolan S1 dan Magister Hukum Universitas Hasanuddin Makassar ini termotivasi menjadi angota DPRD karena ingin kepentingan anak muda Banjarbaru dapat diakomodir. “Kita ingin generasi Banjarbaru punya perwakilan di DPRD,” katanya.

Senafas dengan Fadliansyah, Jubir GMI Banjarbaru Pajriansyah menghimbau anak muda Banjarbaru pada Pemilu 2019 nanti menggunakan hak pilihnya. “17 April nanti mereka harus datang ke TPS. Memilih sesuai hati nurani,” katanya.

Menurutnya, kegiatan nobar debat ini salah satu manifestasi dari visi terbentuknya GMI. “Visi GMI memberikan pendidikan politik kepada kaum milenial untuk menciptakan demokrasi sejuk sesuai dengan tujuan berdemokrasi bangsa Indonesia,” kata Pajriansyah.

Lebih lanjut, GMI Banjarbaru berusaha merangkul sebanyak mungkin anak muda Banjarbaru agar berpartisipasi dalam pesta demokrasi Pemilu. “Anak muda Banjarbaru yang mencari wadah untuk mengekspresikan pandangan politiknya, silakan bergabung GMI Banjarbaru. Follow ig kami: @gmi.bjb,” ajaknya.

“Anak muda se-Kalimantan Selatan kalau mau ikut GMI bisa menghubungi koordinator wilayahnya masing-masing. GMI ada seluruh Kabupaten-Kota di Kalsel,” imbuh Pajriansyah.

“Kami sendiri berada di bawah naungan GMI Propinsi Kalimantan Selatan. Selain bertemu langsung dengan mengadakan kopdar, segala perkembangan politik menjelang pemilu 2019 ini juga sangat intens kami diskusikan melalui group WA.”

GMI merupakan gerakan anak muda berpusat di Jakarta dan ada di seluruh Propinsi/Kabupaten/Kota Se-Indonesia. GMI dibentuk untuk mengakomodir anak-anak muda Indonesia yang memberikan dukungan politik kepada pasangan Prabowo-Sandi karena potensi kaum milenial yang dianggap lebih kreatif, inovatif dan berjiwa progresif.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here