Minggu 24 Maret, NU Kalsel Gelar Istighotsah untuk Banua Aman dan Damai di Alun-alun Martapura

0
42 views

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) melalui Lembaga Dakwah menggelar Doa bersama atau Istighotsah untuk Indonesia Aman dan Damai, Minggu (24/3) siang selepas zuhur pukul 14.00 WITA di Alun-alun Ratu Zaleha Jalan A Yani Keraton Martapura.

 

Acara doa bersama dalam rangka Hari Lahir (Harlah) ke-96 Hijriah ini juga akan dihadiri ulama NU yang ada di Kalsel, seluruh jajaran ormas Islam Nahdlatul Ulama (NU).

 

“Istighotsah ini bagian dari ikhtiar ulama NU untuk  keamanan dan kedamaian Indonesia. Lewat kegiatan ini, kami juga mendoakan Pemilu 2019 berjalan aman dan damai. Serta barokah untuk bangsa dan banua kita tercinta,” kata Wakil Ketua PWNU Syaiful Adhar.

 

Menurut Syaiful, NU sebagai bagian yang ikut andil berdirinya NKRI punya tanggung jawab moral, intelektual dan spiritual. Tanggung jawab intelektual NU, sudah menjawabnya dengan cara politik kebangsaan.

 

“Kegiatan ini adalah memohon pertolongan kepada Allah SWT,  agar masyarakat kita senantiasa menjadi bangsa yang aman damai, makmur, baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” katanya.

Syaiful berkata, kegiatan doa bersama bertujuan untuk mendoakan para ulama, pejuang, para syuhada shalihin yang merupakan perintis kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kegiatan yang digelar di 13 kabupaten – kota di provinsi ini, bakal dihadiri sekitar 15.000 orang. Untuk Bersama-sama mendoakan Pemilu 2019 berjalan aman dan damai. Serta barokah untuk bangsa dan banua kita tercinta,” katanya.

rel

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here