Pesan Ayam Goreng di McDonald’s Lewat Mesin Modern ‘Self Ordering Kios’

0
78 views

McDonald’s Indonesia akan meresmikan gerainya di Kota Banjarmasin dan Kalimantan Selatan, Kamis (21/3) pagi. Yang istimewa gerai pertama ini menandai restoran McDonald yang ke-200 di seluruh Indonesia. McDonald’s dilengkapi layanan moderen, dimana konsumen bisa langsung memesan sendiri lewat mesin moderen (self ordering kios) menu makanan yang diinginkan. Bahkan membayar lewat kartu kredit, kartu debit atau langsung ke kasir.

Menurut Associate Director of Communication McDonald’s Indonesia, Sutji Lantyka, gerai ke-200 ini merespons keinginan masyarakat di Kota Banjarmasin terhadap produk McDonald’s. Sutji optimis McDonald’s mampu bersaing dengan kompetitor serupa yang lebih dahulu berdiri.

“Kami kan menawarkan berbagai sarana di sini, seperti drive thru, party room, play land, musala, dan akses Wi-Fi gratis. Kami enggak khawatir dengan kompetitor, kami punya segmentasi konsumen,” ucap Sutji Lantyka selepas konferensi pers, Rabu (20/3/2019).

Ia berkata manajemen sejatinya sudah berencana membuka gerai di Banjarmasin sejak tiga tahun lalu, namun menunggu momen yang tepat. Namun, Sutji enggan membuka investasi untuk mendirikan gerai di Kota Banjarmasin.

Direktur Operasional McDonald’s Indonesia, Erik Er berkata peresmian gerai ke-200 ini tergolong istimewa. Pihaknya melibatkan 200 orang penari tradisional Kalimantan Selatan ketika peresmian pada Kamis. Menurut Erik, manajemen sudah berencana membuka gerai di Banjarmasin sejak tiga-empat tahun lalu.

“Kami sudah ingin buka tiga tahun lalu, tapi baru kesampaian tahun ini,” ujarnya.

Adapun Penni Andayani, Manajer Operasional McDonald’s Indonesia, menambahkan gerai ini menyerap 54 tenaga kerja lokal dan menyerap ayam dari peternak lokal. Pihaknya bekerjasama dengan PT Charoen untuk pasokan ayam ke gerai McDonald’s di Banjarmasin. Menurut dia, hal ini sebagai upaya McDonald’s turut berkontribusi terhadap perekonomian lokal.

“Kami sudah melatih 54 karyawan ke Balikpapan selama tiga bulan. Semua asli Banjarmasin,” kata Penni Andayani.

rel/ida

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.