Banjarbaru Miliki Wisata Eksotik, Embung Sidodadi di Loktabat Selatan

0
91 views

Ikon wisata baru di Kota Banjarbaru, banyak yang belum mengenal dan mengetahui. Keberadaan Embung Sidodadi yang terletak di daerah Loktabat Selatan, yang sebelumnya hanya berupa tempat penampungan air.

Kini oleh Pemko Banjarbaru akan dijadikan tempat wisata baru. Pada tanggal 27 April bertepatan dengan puncak acara Harjad kota Banjarbaru ke- 20 wisata Embung Sidodadi akan diresmikan. Dengan dikemas lewat acara Colour Run yang akan dibuka oleh Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani.

Sebagai gambaran kondisi wisata embung, waktu pagi dan sore hari. Selalu ramai dikunjungi para pemancing dan kaum milineal yang menurut pengakuan mereka cukup instagramable dan mereka berharap kelak.

“Disekitar lokasi bisa ditambah fasilitas publik agar para pengunjung nyaman,” kata salah satu warga Banjarbaru Heri kepada infobanua, Rabu (24/4/2019).

Kata mahasiswa ini, dengan dibukanya lokasi wisata ini menghidupkan perekonomian di sekitarnya. Para pedagang makanan dan minuman mendapatkan berkah dengan adanya para pengunjung.

“Untuk itu wisata baru ini harus dikelola dengan baik oleh pemerintah dan dapat menggerakkan ekonomi di Kelurahan Loktabat Selatan, sekaligus ikon kebanggaan warga disana,” kata Heri.

Yanuar/IB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.