Bank Kalsel Cabang Marabahan Perkenalkan Transaksi Non Tunai SP2TD Online dan CMA di Jakarta

0
34 views

BANJARMASIN – Bank Kalsel Cabang Marabahan, Baritokuala (Batola) menyelenggarakan Sosialisasi Transaksi Non Tunai (TNT) SP2D Online dan Cash Management System (CMS) kepada Pemerintah Kabupaten Barito Kuala bertempat di Hotel Gran Alia Prapatan, Jakarta Pusat, Jumat (12/4/2019).

Kegiatan tersebut secara langsung dibuka Sekretaris Daerah Batola, Ir Abdul Manaf, didampingi Kepala Cabang Bank Kalsel Marabahan, Akhmad Fauzi Noor.

 

Sosialisasi pengembangan berbasis teknologi ini diikuti seluruh SKPD yang ada di Pemerintah Kabupaten Batola.

Dalam kesempatan itu, Kepala Cabang Bank Kalsel Marabahan, Akhmad Fauzi Noor mengatakan, sosialisasi ini sangat membantu SKPD dalam melakukan transaksi perbankan secara non tunai, sesuai dengan program cashless society yang digalakkan Pemerintah saat ini.

 

Bank Kalsel Cabang Marabahan, Baritokuala (Batola) menyelenggarakan Sosialisasi Transaksi Non Tunai (TNT) SP2D Online dan Cash Management System (CMS) kepada Pemerintah Kabupaten Barito Kuala bertempat di Hotel Gran Alia Prapatan, Jakarta Pusat, Jumat (12/4/2019).

“Dengan terlaksananya sosialisasi ini, diharapkan mendorong terciptanya sistem keuangan yang transparan, aman dan cepat,” katanya.

Ditambahkannya, Manfaat SP2D online adalah membantu pemerintah daerah dalam melakukan transaksi pengelolaan keuangan daerah yang terkait pencairan dengan mudah, aman, dan cepat.

Dengan sistem yang terintegrasi, Sistem SP2D Online Bank Kalsel diharapkan akan menghemat waktu proses pengelolaan keuangan daerah yang terkait dengan pencairan dari Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) ke rekening tujuan (rekening SKPD/Dinas, dan pihak ketiga penerima proyek).

Bank Kalsel Cabang Marabahan, Baritokuala (Batola) menyelenggarakan Sosialisasi Transaksi Non Tunai (TNT) SP2D Online dan Cash Management System (CMS) kepada Pemerintah Kabupaten Barito Kuala bertempat di Hotel Gran Alia Prapatan, Jakarta Pusat, Jumat (12/4/2019) lalu.

Selain itu dengan berjalannya sistem ini dapat mengurangi human error dan risiko pengembalian berkas SP2D yang dikarenakan adanya kesalahan nomor rekening atau nama bank tujuan jika dilakukan atau diinput manual.

Manfaat lainnya bagi Pemerintah Kabupaten dapat memantau kondisi keuangan kas daerah terkini melalui rekening koran setiap waktu.

Rel/Yus/IB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here