BKTM Menghimbau Waspada Pencurian Rumah Kosong

0
15 views

BANJARMASIN – Maraknya kasus pencurian rumah kosong di Banjarmasin kebanyakan karena kelalaian Pemilik nya sendiri. Mulai dari pemyimpan barang berharga hingga harusnya ada yang menjaga kediaman tersebut minimal anak dan keluarga lainnya. apalagi sekarang menkelang bulan puasa akan diprediksi kejahatan tersebut akan meningkat.

Bhabinkamtibmas (BKTM) Kelurahan Sungai Lulut Polsek Banjarmasin Timur Aipda Budiannor mengatakan hal itu usai melakukan sambang dengan warga setempat, Minggu (21/4/2019) siang. Untuk itu dia menyampaikan pesan kamtibmas tentang maraknya Tindak Pidana pencurian, khususnya rumah kosong dan pencurian kendaraan bermotor
(Curanmor).

“Apabila ada permasalahan agar segera hubungi Bhabinkamtibmas setempat,” demikian Arahan Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol H M Uskiansyah memalui Budiannor. Ia menambahkan, guna menekan dan mencegah terjadinya pencurian rumah kosong, dihimbau kepada masyakarat sebelum meninggalkan rumah wajib memperhatikan.

Pertama, tidak menyimpan uang dan barang berharga di dalam rumah pada tempat tempat yang mudah ditemukan pelaku. Kunci pintu dan jendela rumah, bila perlu buat kunci tambahan, sehingga tidak mudah untuk dicongkel atau dibuka paksa. Beritahukan kepada tetangga atau petugas jaga siang dan malam, sebelum meninggalkan rumah

Bilamana rumah ditinggalkan beberpa hari, laporkan kepada Ketua RT. Warga yang disambangi pun merespon baik apa yang sudah disampaikan oleh Aipda Budiannor tersebut. “Kegiatan ini dimaksudkan agar lebih mengenal masyarakat di kelurahan yang menjadi binaanya serta memberikan himbauan tentang Kasus Rumah Kosong agar masyarakat bisa lebih berhati hati,” ujarnya.

yus/IB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.