Desa Karang Sari Parenggean Laksanakan Bedah Rumah

0
62 views

Warga desa Karang sari, kecamatan Parenggean sedang mengerjakan bedah rumah secara gotong royong (nal/brt)

Sampit – Desa Karang Sari Kecamatan Parenggean Sampit, dari rangkaian kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Kalteng, Hari Gerak dan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, melaksanakan bedah rumah bagi warga (tidak mampu) yang rumahnya tidak layak huni.

Kegiatan bedah rumah ini, menurut kadesnya Husni Thambrin pada dibincangan oleh media ini mengatakan,dana diperoleh (berasal) dari kumpulan suka rela (swadaya) warga desa Karang Sari, kecamatan Parenggean.
Dari kegiatan bedah rumah yang sudah dikerjakan secara gotong royong oleh warga dan sudah siap huni ada 1 unit rumah, rencana bedah rumah selanjutnya ada 6 unit lagi. Namun karena terkedala mesalah dana, bedah rumah akan tetap dilaksanakan secara bertahap.

“Harapan kita ada sumbangan dari perusahaan perkebunan sawit yang perduli kepada warga yang tidak mampu, sekarang sudah ada masuk 20 sak semen “Jelas Husni kepada infobanua.

Selain kegiatan bedah rumah, juga ada pasar rakyat (pasar murah) untuk warga desa Karang Sari. Kegiatan ini masih rangkaian Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Kalteng, Hari Gerak dan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Pasar murah ini menjual barang pokok kebutuhan sehari hari, diantaranya 1 sak beras (10 kg),2 Kg gula pasir, 2 kaleng susu kental manis, 2 liter minyak goreng, 5 bungkus mie instan, sedangkan paket yang tersedia ada 600 paket.

“Pasar murah menjual satu paketnya hanya 150 ribu seharusnya kalau dihitung secara harga biasa satu paketnya 200 ribu, akan tetapi karena ada subsidi 50 ribu maka dijual 150 ribu.” Terang kades Karang Sari, Husni Thambrin, ia juga menambahkan adanya kegiatan sunatan massal dari rangkaian BBGRM tersebut didesa Karang Sari. (nal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here