Petugas Perhitungan Suara, Lakukan Cek Kesehatan

0
26 views

SAMPIT – Sejak melakukan pencoblosan hingga perhitungan surat suara, para petugas banyak mengeluhkan kurang istirahat, kecapean dan kurang tidur. Hal ini membuat camat Baamang dan MB.Ketapang meminta kepada semua petugas untuk cek kesehatan Senin (22/4) di kantor kecamatan.

Dua petugas kesehatan yang sengaja didatangkan langsung melakukan semua petugas, dari petugas kecamatan,TNI, Kepolisian, Bawaslu Kotim sampai para saksi. Dari pantauan media ini dilapangan hasil pemeriksaan petugas kesehatan melalui tensi darah, rata rata petugas mengalami tekanan darah tinggi, kalestrol akibat kurang istirahat, kurang tidur dan kelelahan.
Usai pemeriksaan oleh petugas kesehatan, mereka yang mengalami kelelahan,kecapean dan tekanan darah tinggi diberikan obat. Bahkan diantara petugas ini ada yang harus diberikan suntikan vitamin untuk mengembalikan tenaga.

Camat Baamang, HM.Yusransyah juga harus menerima suntikan vitamin disebabkan mengeluh terlalu cape dan lelah. Yusransyah selain diberikan suntikan vitamin juga diberikan obat agar pemulihan tenaganya cepat kembali normal seperti biasa.

“Tenaga medis untuk kesehatan ini, memang sengaja saya datangkan agar semua petugas disini diharapkan sehat.” Jelas Yusransyah kepada media ini usai diberikan suntkan vitamin.

Dengan datangnya tenaga medis untuk kesehatan ditenda perhitungan suara, banyak petugas perhitungan suara yang datang memeriksakan diri mereka. Ada diantara mereka juga keluhkan susah tidur, nafsu makan berkurang,kurang bersemangat, setelah dilakukan cek ternyata faktornya adalah kelelahan dan kecapean.

“Kita bersyukur dengan adanya tenaga medis ini yang datang ketempat kita, mudah mudahan kerja kita dapat maksimal.”Harapnya.

nal/IB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.